X

Gubernur Bengkulu dan Kapolda Bengkulu Bersama Tandatangani NPHD

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah (kiri) dan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Armed Wijaya. (Kanan)

Kilas.co.id, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Armed Wijaya, Selasa, 30 April 2024 bersama telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam rangka dukungan anggaran pengamanan penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2024.

“Kita baru saja mengikuti penandatanganan NPHD terkait hibah anggaran pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Guberur yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang. Lalu, secara nasional juga akan dilaksanakan Pilkada serentak di 37 Provinsi di 545 kabupaten dan kota,” kata Gubernur Rohidin Mersyah.

Dalam perhelatan Pilkada serentak yang akan datang pada 27 November mendatang, Rohidin optimis akan berlangsung aman dan tertib.

Baca juga: https://www.kilas.co.id/gubernur-rohidin-dan-bawaslu-bengkulu-tandatangani-nphd-untuk-tahapan-pemilu-2024/

Terlebih, kata Rohidin, Provinsi Bengkulu yang sudah melaksanakan Pilkada sebanyak 4 kali dan memiliki trend yang positif, aman dan tertib.

“Pada bulan Maret lalu tahapan sudah dimulai. Pada 4 Mei mendatang kita akan launching Maskot Pilkada. Jadi tahapan sudah dimulai. Kita sudah 4 kali melaksanakan Pilkada terhitung sejak 2005, 2010, 2016 dan 2020 dan semua berjalan lancar aman dan tertib,” jelas Rohidin.

Penandatanganan NPHD pengamanan Pilkada 2024. (Foto: Dok)

Sementara Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya menyampaikan, perjanjian NPHD yang digelar Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Polda Bengkulu sangat penting dalam mendukung terwujudnya pemilihan kepala daerah aman dan kondusif.

Baca juga: https://www.kilas.co.id/nphd-belum-ditandatangani-dewan-minta-kpu-provinsi-bengkulu-sampaikan-secara-detail-seluruh-kebutuhan/

“Perjanjian NPHD ini sangat penting dalam mendukung terwujudnya pemilihan kepala daerah aman dan kondusif. Kami mengucapkan terima kasih atas sudah dilaksanakan NPHD secara bersama antara Polda dan Pemerintah Provinsi Bengkulu,” tutupnya. (adv)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/37-miliar-total-dana-hibah-dari-pemkot-bengkulu-untuk-kpu-dan-bawaslu/

Redaksi Kilas: