Menu

Mode Gelap

Berita 23:40 WIB

Temuan BPK Retribusi Pasar Disperindagkop Seluma Kini Diperiksa Polisi


					Pasar Sembayat Seluma. (Foto: Yedi/Garudadaily.com) Perbesar

Pasar Sembayat Seluma. (Foto: Yedi/Garudadaily.com)

Kilas.co.id, Seluma – Temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) terkait kekurangan retribusi pasar di Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, (Disperindagkop) Kabupaten Seluma bergulir ke Polres Seluma.

Inspektur inspektorat Seluma Marahalim mengatakan, temuan BPK terkait penyalahgunaan uang retribusi pasar di lingkungan Disperindagkop sudah dilimpahkan kepada pihak Polres Seluma untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Ya memang kalau Dinas Disperindagkop saat ini belum melunasi temuannya, sekarang pemeriksaannya sudah dilimpahkan kepada Pihak Polres Seluma,” kata Marahalim, Selasa, 15 Agustus 2023.

Terkait temuan di Disperindagkop yang belum diselesaikan kata Marahalim, pihaknya telah memberikan tenggat waktu Tuntutan Ganti Rugi (TGR) selama 60 hari kerja namun, temuan tersebut sampai saat ini tak kunjung dikembalikan.

“Sudah kami berikan tenggat waktu sebelumnya agar temuan itu dikembalikan namun sampai saat ini hal itu belum diselesaikan oleh Disperindagkop,” ungkap Marahalim.

Sebelumnya BPK menemukan kejanggalan pada laporan Disprindagkop Seluma terkait hasil retribusi 12 pasar pada tahun 2022 lalu. Uang retribusi senilai Rp 250 juta diduga tidak disetor ke kas daerah.

Dari temuan senilai Rp 250 juta tersebut sebagian telah dikembalikan hingga menyisahkan Rp 80 juta namun, hingga batas waktu TGR berakhir sisa temuan tak kunjung dikembalikan.

Uang retribusi yang seharusnya menjadi Pendapat Asli Daerah (PAD) tersebut diduga digunakan oleh oknum ASN di Dinas Perindagkop Kabupaten Seluma untuk kepentingan pribadi. (AB)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang Idul Adha di Kepahiang Tergolong Stabil

15 Juni 2024 - 00:04 WIB

Kopi Kepahiang Akan Menjadi Produk Unggulan Kancah Nasional di Pameran Apkasi

14 Juni 2024 - 23:45 WIB

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Seluruh Puskesmas di Kota Bengkulu untuk Gencar Sosialisasikan Pencegahan DBD

12 Juni 2024 - 09:26 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu