Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 15:46 WIB

Dinas PPKBP3A Kepahiang Dorong Desa & Kelurahan Layak Anak


					Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepahiang, Linda Rospita. (Foto: AB/Kilas) Perbesar

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepahiang, Linda Rospita. (Foto: AB/Kilas)

Kilas.co.id, Kepahiang – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kepahiang mendorong desa dan kelurahan di Kepahiang menjadi desa dan kelurahan layak anak. Ini sebagai langkah kongkrit dalam menjamin anak-anak bebas dari kekerasan, sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang.

Ia menjelaskan anak-anak di Kepahiang harus mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Sebab anak-anak dengan masa emasnya sangat membutuhkan perhatian lebih orang tua dan pemerintah supaya mereka menjadi generasi yang cerdas.

“Masa 0 sampai 5 tahun adalah periode emas, sebab itu harus ada kepedulian semua pihak terhadap anak. Jika anak-anak kita cerdas maka pembangunan ke depan tidak perlu dikawatirkan. Salah satu medianya adalah desa dan kelurahan yang menjadi tempat tinggal anak harus ramah dan layak anak,” ujarnya.

Linda juga mengajak seluruh orang tua mengubah pola pengasuhan dan perlakukan terhadap anak. Menurutnya pola pendidikan yang salah terhadap anak dapat menjadikan anak menjadi pribadi yang salah juga.

“Mendidik anak-anak dengan kekerasan, bentakan ataupun umpatan bukanlah cara yang bagus. Kita ingin anak-anak kita menjadi pribadi yang santun dan cerdas, sebab pola asuhnya juga harus yang benar,” ulasnya.

Menurutnya, anak yang didik dengan bentakan ataupun dengan kekerasan akan membentuk anak menjadi pribadi yang keras, suka membentak dan melakukan kekerasan. Begitu juga dengan anak yang dibesarkan dengan umpatan juga akan menjadikan anak suka mengumpat.

“Mari kita mulai berubah, jika selama ini kita suka mengumpat atau mengomel dalam mendidik anak, maka kita rubah polanya menjadi ceria. Dukungan lingkungan yang ramah anak juga sangat berpengaruh dalam pembentukan karekter anak-anak,” ujarnya. (AB)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejaksaan Negeri Kepahiang Serahkan Bantuan untuk Masjid Desa Pungguk Meranti

18 Juli 2024 - 23:57 WIB

Menindak Lanjuti Arahan Kemendagri, Pemprov Bengkulu Lakukan Rapat Penyederhanaan Birokrasi Sebagai Wujud Tugas dan Fungsi Gubernur Wakil Pemerintah Pusat

18 Juli 2024 - 22:01 WIB

Pemprov Bengkulu Usulkan Pembangunan Bandara dan Pelabuhan ke Menteri Perhubungan

17 Juli 2024 - 23:17 WIB

Memperingati HUT RI Ke-79 Tahun, Pemprov Bengkulu Akan Menggelar Kirab Bendera Merah Putih dari Bundaran Fatmawati Sampai Ke Kediaman Bung Karno

17 Juli 2024 - 21:31 WIB

Kepahiang Mendapatkan Penghargaan KEMENDES PDDT Teknologi Tepat Guna Nusantara 2024

16 Juli 2024 - 14:07 WIB

Gubernur Bengkulu Minta Insiden Penembakan di Perkebunan Kelapa Sawit Tidak Kembali Terulang

15 Juli 2024 - 23:51 WIB

Trending di Pemerintahan