Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 23:13 WIB

Wujudkan Rasa Keadilan, Dinsos Kepahiang Berikan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas


					Helmi Johan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang  serta dihadiri Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menyerahkan bantuan untuk masyarakat penyandang disabilitas, Selasa, 30 Januari 2024 di aula kantor Lurah Pasar Ujung. (Foto: Dok) Perbesar

Helmi Johan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang serta dihadiri Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menyerahkan bantuan untuk masyarakat penyandang disabilitas, Selasa, 30 Januari 2024 di aula kantor Lurah Pasar Ujung. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Kepahiang – Sebanyak 15 tongkat dan 3 unit kursi roda dua bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalaui Dinas Sosial diberikan pada masyarakat penyandang disabilitas. Alat bantu untuk masyarakat penyadang disabilitas itu berikan mulai dari orang dewasa dan anak-anak.

Bantuan yang diserahkan secara langsung dengan dihadiri Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid, Selasa, 30 Januari 2024 di aula kantor Lurah Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang itu, terlihat mereka yang mendapatkan merasakan bahagia. Karena alat tersebut sangat mereka butuhkan untuk memudahkan melakukan aktivitas sehari-hari.

Helmi Johan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang usai acara tersebut menyampaikan, Dinas Sosial selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat disabilitas serta masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan dari pemerintah secara adil dan bijaksana.

“Kita menjawab harapan masyarakat dan penyandang disabilitas yang membutuhkan bantuan. Dinsos juga akan selalu memantau agar program baik dari pusat dan daerah terus digalakkan untuk membantu masyarakat,” kata Helmi dilansir dari kepahiangnews.com.

Bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial itu berhasil menarik perhatian Mulyanto warga Tebat Tebelet yang saat itu mewakili anaknya karena tidak bisa hadir. Dirinya merasa terharu atas bantuan yang diberikan kepada anaknya itu. Kenapa tidak, sejak lahir mengalami lumpuh dan kini sudah berusia 13 tahun untuk melakukan aktivitas selalu membutuhkan bantuan.

Mulyanto pun dengan mata berlinang mengucapkan terimakasih atas bantuan kursi roda dua yang diberikan untuk anaknya itu. Karena sangat bermanfaat.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Kepahiang bersama Dinsos Kepahiang,” ucap Mulyanto.

Dalam kesempatan itu, tidak hanya alat bantu untuk memudahkan penyandang disabiltas dalam beraktivitas, Dinas Sosial juga membagikan bantuan sosial (Bansos) pada penerima manfaat berupa sembako sebanyak 33 paket yang langsung diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Kepahiang di Kelurahan Ujan Mas juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat berupa sembako pada masyarakat kurang mampu, kendaraan roda tiga serta, kursi roda dan tongkat jalan bagi penyandang disabilitas.

Bantuan yang gencar diberikan pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan dari tangan pemerintah itu diberikan untuk mewujudkan keadilan bagi seluruh masyarakat. (AB)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejaksaan Negeri Kepahiang Serahkan Bantuan untuk Masjid Desa Pungguk Meranti

18 Juli 2024 - 23:57 WIB

Menindak Lanjuti Arahan Kemendagri, Pemprov Bengkulu Lakukan Rapat Penyederhanaan Birokrasi Sebagai Wujud Tugas dan Fungsi Gubernur Wakil Pemerintah Pusat

18 Juli 2024 - 22:01 WIB

Pemprov Bengkulu Usulkan Pembangunan Bandara dan Pelabuhan ke Menteri Perhubungan

17 Juli 2024 - 23:17 WIB

Memperingati HUT RI Ke-79 Tahun, Pemprov Bengkulu Akan Menggelar Kirab Bendera Merah Putih dari Bundaran Fatmawati Sampai Ke Kediaman Bung Karno

17 Juli 2024 - 21:31 WIB

Kepahiang Mendapatkan Penghargaan KEMENDES PDDT Teknologi Tepat Guna Nusantara 2024

16 Juli 2024 - 14:07 WIB

Gubernur Bengkulu Minta Insiden Penembakan di Perkebunan Kelapa Sawit Tidak Kembali Terulang

15 Juli 2024 - 23:51 WIB

Trending di Pemerintahan