X

Tinjau Jembatan Padang Serai, Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain Minta Dinas PUPR Segera Dilakukan Perbaikan

Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain (tengah) meninjau jembatan Belli Kelurahan Padang Serai, Minggu 7 Mei 2023. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Kota Bengkulu – Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain meminta Pemkot Bengkulu melalui Dinas PUPR untuk segera memperbaiki sementara jembatan Belli yang berada di Kelurahan Padang Serai yang saat ini mengalami rusak. Permintaan tersebut Teungku sampaikan saat usai meninjau kodisi jembatan dilokasi pada Minggu, 7 Mei 2023.

Saat ini papan jembatan yang banyak dilintasi masyarakat sekitar sudah banyak mengalami rusak, sehingga dapat membahayakan pengendara saar melintas.

Saat dilakukan perbaikan, kata Teuku pihak terkait tidak boleh asal-asal, perbaikan jembatan harus dilakukan dengan sebagus mungkin.

Dirinya menginginkan jembatan itu dibangun dari beton, namun Pemerintah Kota Bengkulu terkendala dengan keuangan daerah.

“Inginnya kita dibangun jembatan permanen dari beton, tapi kita terkendala keuangan daerah. Targetnya 2024 nanti kita anggarkan APBD,” kata Teuku.

Kondisi jembatan Belli Kelurahan Padang Serai. (Foto: Dok)

Selain memperbaiki jembatan, Teuku juga meminta juga pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu untuk memasang lampu disekitar jembatan tersebut. Hal itu dilakukan untuk menghindari kecelakaan pengendara saat malam hari karena minim penerangan.

Dijembatan tersebut, pengendara baik roda 2 atau roda 4 saat melintas harus berhati-hati karena papan yang berada di atas penyangga dari besi baja sudah banyak mengalami rapuh dan pata. Jarak papan sudah banyak yang longgar, sehingga saat melintas jembatan tersebut banyak lubang. (AB)

Redaksi Kilas: