Menu

Mode Gelap

Berita 22:34 WIB

Seleksi JPT Eselon II di Lingkungan Pemprov Bengkulu Mulai Memasuki Babak Akhir


					Terlihat proses JPT Pratama berlangsung. (Foto: Dok) Perbesar

Terlihat proses JPT Pratama berlangsung. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Sejauh ini, seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk Eselon II di lingkungan pemerintah Provinsi Bengkulu sudah memasuki babak akhir. Peserta yang telah melengkapi persyaratan seleksi tersebut, ditahapan selanjutnya akan mengikuti seleksi administrasi, assessment, penulisan makalah dan tahapan wawancara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri yang sekaligus ketua Tim Panitia Seleksi (Timsel) mengatakan, setelah peserta mengikuti tahapan tersebut nantinya, nilainya akan diakumulasi dan diambill tiga besar.

“Tiga besarnya, itu nanti akan kita sampaikan ke gubernur yang selaku pemegang amanah yang memegang pansel. Pansel itu batasannya nanti keluar ranking tiga besar,” kata Isnan, Senin 29 April 2024.

Selama proses tahapan JPT berlangsung, lanjut Isnan pihaknya tidak mengalami kendala sama sekali dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia.

Namun, lanjut Isnan, dari beberapa tahapan JPT itu, ada beberapa peserta yang tidak hadir dengan alasan yang tidak diketahui.

“Namun, memang dari tahapan itu ada beberapa yang tidak hadir dan kitapun tidak tahu apa alasan mereka tidak hadir dalam proses tahapan tersebut. Kita harapkan dengan terpilihnya tiga besar nanti dapat mengoptimalkan fungsi-fungsi organisasi yang sudah lama mengalami kekosongan,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DLHK, Safnizar menuturkan bahwa, sesuai dengan tahapan ini adalah pendalaman ide dan gagasan yang akan digali pansel nanti khususnya di lingkungan DLHK.

Terlihat proses JPT Pratama berlangsung. (Foto: Dok)

Persiapannya lebih ke arah sana dan untuk penulisan makalah, strategi pembangunan kehutanan dan lingkungan hidup yang berkelanjutan berbasis potensi lokal di Provinsi Bengkulu ke arah analisis permasalahan yang ada. Kemudian diakumulasikan analisis lalu ditemukan bagaimana penyelesaiannya.

“Kita optimis, namanya kita ikut seleksi. Plt kemarin pengalaman yang berharga terutama bagi saya, baik pengembangan diri maupun ketika menghadapi tahapan seleksi ini. Saya juga sudah mendalaminya ini betul-betul pengalaman yang sangat berharga untuk mengikuti semua tahapan seleksi ini,” singkatnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi Bengkulu saat ini sedang membuka seleksi formasi enam OPD yang masih kosong. Sebelumnya, tim panitia seleksi telah mengumumkan nama-nama yang dinyatakan lolos administrai seleksi JPT Eselon II tersebut.

Bagi peserta yang dinyatakan lolos itu, merupakan peserta yang secara admnistrasi memenuhi persyaratan. (adv)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/pemprov-bengkulu-buka-lelang-eselon-ii-dewan-minta-dilakukan-secara-objektif/

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tokoh Pers Nasional Salim Said Meninggal Dunia

18 Mei 2024 - 23:25 WIB

Sebelum Menikah, Kini Calon Pengantin Harus Memiliki Sertifikat Elsimil

16 Mei 2024 - 23:31 WIB

Taufik Tegaskan Bantuan Benih Padi Dari Pemerintah Pusat Jangan Perjual Belikan

15 Mei 2024 - 23:34 WIB

Hewan Kurban Iduladha Harus Miliki SKKH

15 Mei 2024 - 23:10 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Salurkan Bantuan Bibit Cabe Dari Pemerintah Pusat Untuk Kelompok Tani

14 Mei 2024 - 23:57 WIB

Polsek Sindang Kelingi Berhasil Menangkap DPO Pencuri Mobil Asal Jambi

14 Mei 2024 - 23:03 WIB

Trending di Berita