Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 22:37 WIB

Rohidin Mersyah Ajak Kepala Desa Buat Gerakan Pemeriksaan Jaringan Listrik di Rumah Warga Guna Mencegah Kebakaran


					Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (baju kuning) saat menyerahkan bantuan korban kebakaran di Bengkulu Utara, Rabu 20 Maret 2024. Perbesar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (baju kuning) saat menyerahkan bantuan korban kebakaran di Bengkulu Utara, Rabu 20 Maret 2024.

Kilas.co.id, Bengkulu – Kebakaran hebat yang terjadi di dua lokasi di Bengkulu Utara selama bulan suci ramadhan berapa waktu lalu dapat dijadikan pelajaran. Kewaspadaan dalam menggunakan perabotan yang berkaitan dengan listrik harus betul-betul diperhatikan.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rabu 20 Maret 2024 saat menyerahkan bantuan pada korban kebakaran meminta kepada masyarakat maupun unsur pemerintahan tingkat desa agar membuat semacam gerakan pemeriksaan instalasi listrik guna mencegah terjadi musibah kebakaran yang serupa.

“Kalau dimungkinkan, diupayakan dalam anggaran dana desa dilakukan secara kolektif ajak instalasi resmi cek jaringan listrik di rumah masyarakat, terutama rumah semi permanen itu sangat rawan karena sering menggunakan kabel tidak standar,” pinta Rohidin.

Kondisi rumah paska kebakaran yang terjadi di Bengkulu Utara berapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga meminta Kepala Desa melakukan gerakan pencegahan kebakaran di tingkat desa dan kelurahan untuk memeriksa instalasi listrik. Agar musibah kebakaran dari instalasi listrik dapat ditekan,” pesan-Nya.

Untuk diketahui bahwa musibah kebakaran yang terjadi di Bengkulu Utara pertama kali terjadi di Terminal Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara yang menghabiskan beberapa bangunan di lokasi tersebut pada Minggu (17/3) menjelang berbuka puasa.

Kemudian, Selasa (19/3) berselang satu hari setelah kejadian kebakaran Terminal Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya, musibah kebakaran kembali terjadi di rumah warga Sawang Lebar Kecamatan Tanjung Agung Palik Bengkulu Utara.

Cuaca panas membuat api dengan cepat melalap rumah korban. Bahkan saat kejadian, tidak satupun barang berharga milik korban dapat diselamatkan.

Api berhasil dipadamkan ketika petugas pemadam kebakaran dengan cepat datang ke lokasi. (HS)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/rohidin-mersyah-serahkan-bantuan-pada-korban-kebakaran-yang-terjadi-di-bengkulu-utara-berapa-waktu-lalu/

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Jembatan Rawa Makmur Kini Sudah Diperbaiki

5 April 2024 - 23:25 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu