Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 22:11 WIB

Rohidin Mersyah Serahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran yang Terjadi di Bengkulu Utara Berapa Waktu Lalu


					Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menyerahkan bantuan pada korban kebakaran di Bengkulu Utara, Rabu, 20 Maret 2024. Perbesar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menyerahkan bantuan pada korban kebakaran di Bengkulu Utara, Rabu, 20 Maret 2024.

Kilas.co.id, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan langsung bantuan pada korban kebakaran yang terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut diberikan bentuk perhatian dari Pemerintah Provinsi Bengkulu atas musibah yang dialami di bulan suci ramadhan.

“Kami menyampaikan bantuan alakadarnya bahan pangan dan uang tunai atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu,” kata Gubernur Rohidin, didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Edwar Heppy, perwakilan BAZNAS Bengkulu, serta perwakilan BPBD Provinsi Bengkulu ke rumah warga Desa Sawang Lebar Kecamatan Tanjung Agung Palik Bengkulu Utara, Rabu, 20 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu, Rohidin juga menguatkan korban kebakaran dalam menghadapi ujian, bahwa ujian yang mereka alami sebuah musibah.

“Tolong dikuatkan keluarganya (korban kebakaran) dan hal seperti ini sangat membantu (korban kebakaran) di samping bantuan material yang kita bantu, itulah bentuk kepedulian kebersamaan kita kepada korban kebakaran,” ujarnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menyerahkan bantuan pada korban kebakaran di Bengkulu Utara, Rabu, 20 Maret 2024.

Setelah memberikan bantuan korban kebakaran, Rohidin juga mengunjungi korban kebakaran yang terjadi di Terminal Desa Marga Sakti Bengkulu Utara.

Total, ada dua titik lokasi yang dikunjungi. Pertama, rumah korban kebakaran di Desa Sawang Lebar Kecamatan Tanjung Agung Palik Bengkulu Utara dan rumah warga korban kebakaran Terminal Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara.

Di lokasi tersebut, Rohidin juga memberikan bantuan kepada warga Bengkulu Utara yang mengalami musibah kebakaran di terminal desa Marga Sakti Bengkulu Utara berupa Sembako, Kasur, Tenda, Terpal, Cangkul dan Uang Tunai.

Untuk diketahui bahwa musibah kebakaran yang terjadì di Bengkulu Utara pertama kali terjadi di Terminal Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya Bengkulu Ùtara yang menghabiskan beberapa bangunan di lokasi tersebut pada Minggu (17/3) menjelang berbuka puasa.

Kemudian, Selasa (19/3) berselang satu hari setelah kejadian kebakaran Terminal Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya, musibah kebakaran kembali terjadi di rumah warga Sawang Lebar Kecàmatan Tanjung Àgung Palik Bengkulu Utara. (HS)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemkot Bengkulu Serahkan Bantuan Beras dan Mie Instan untuk Masyarakat Kabupaten Lebong yang Terkena Banjir

19 April 2024 - 23:30 WIB

Luas Persawahan di Kepahiang Terus Menyusut, Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Maksimalkan Lahan yang Ada

19 April 2024 - 20:47 WIB

Bapenda Tegaskan, Tarif Parkir Sesuai Aturan, Lebih Dari Itu Pungli

18 April 2024 - 22:57 WIB

Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur Ditanami Hortikultura

18 April 2024 - 22:01 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Optimis Hasil Panen Padi dan Jagung Lampaui Target Nasional

18 April 2024 - 18:01 WIB

Pemkot Bengkulu Minta Developer Perumahan Menyerahkan PSU

18 April 2024 - 15:06 WIB

Trending di Pemerintahan