Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 23:27 WIB

Pemprov Bengkulu Bahas Inventarisasi Potensi Pengembangan Pertanahan


					Pemprov Bengkulu Bahas Inventarisasi Potensi Pengembangan Pertanahan Perbesar

Kilas.co.id, Bengkulu – Mewakili Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Asisten I Setda provinsi Bengkulu Khairil Anwar menghadiri rapat koordinasi kegiatan Inventarisasi Potensi Pengembangan Pertanahan (IP3) TA 2024 di ruang rapat aula Kanwil BPN provinsi Bengkulu, Jum’at (22 Maret 2024).

Dalam rapat yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari pemerintah daerah, BPN, serta unsur terkait lainnya, dibahas berbagai aspek terkait inventarisasi potensi pengembangan pertanahan di wilayah Bengkulu. Khairil Anwar, sebagai perwakilan dari Setda Provinsi Bengkulu, turut memberikan masukan serta arahan terkait upaya pengembangan pertanahan di daerah tersebut.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang konkret dalam menjalankan program-program strategis dalam bidang pertanian dan pengembangan lahan di Provinsi Bengkulu.

Rapat koordinasi ini menjadi forum penting untuk menyamakan persepsi dan merumuskan langkah-langkah strategis dalam mengoptimalkan potensi pertanahan di Provinsi Bengkulu. Melalui inventarisasi potensi pengembangan pertanahan, diharapkan dapat diidentifikasi potensi-potensi yang ada serta langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengembangkannya secara optimal.

Khairil Anwar menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor dan sinergi antarinstansi dalam upaya mengoptimalkan pemanfaatan lahan pertanian di Bengkulu. Dia juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung setiap langkah-langkah strategis yang diambil untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan masyarakat petani di wilayah tersebut.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang konkret dalam menjalankan program-program strategis dalam bidang pertanian dan pengembangan lahan di Provinsi Bengkulu. Langkah-langkah nyata yang dihasilkan dari rapat tersebut diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Bengkulu. (adv)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sukatno Figur Layak Diperhitungkan Maju di Pilgub Bengkulu 2024

22 April 2024 - 15:02 WIB

Pemkot Bengkulu Serahkan Bantuan Beras dan Mie Instan untuk Masyarakat Kabupaten Lebong yang Terkena Banjir

19 April 2024 - 23:30 WIB

Luas Persawahan di Kepahiang Terus Menyusut, Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Maksimalkan Lahan yang Ada

19 April 2024 - 20:47 WIB

Bapenda Tegaskan, Tarif Parkir Sesuai Aturan, Lebih Dari Itu Pungli

18 April 2024 - 22:57 WIB

Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur Ditanami Hortikultura

18 April 2024 - 22:01 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Optimis Hasil Panen Padi dan Jagung Lampaui Target Nasional

18 April 2024 - 18:01 WIB

Trending di Bengkulu Utara