Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 23:27 WIB

Pemprov Bengkulu Bahas Inventarisasi Potensi Pengembangan Pertanahan


					Pemprov Bengkulu Bahas Inventarisasi Potensi Pengembangan Pertanahan Perbesar

Kilas.co.id, Bengkulu – Mewakili Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Asisten I Setda provinsi Bengkulu Khairil Anwar menghadiri rapat koordinasi kegiatan Inventarisasi Potensi Pengembangan Pertanahan (IP3) TA 2024 di ruang rapat aula Kanwil BPN provinsi Bengkulu, Jum’at (22 Maret 2024).

Dalam rapat yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari pemerintah daerah, BPN, serta unsur terkait lainnya, dibahas berbagai aspek terkait inventarisasi potensi pengembangan pertanahan di wilayah Bengkulu. Khairil Anwar, sebagai perwakilan dari Setda Provinsi Bengkulu, turut memberikan masukan serta arahan terkait upaya pengembangan pertanahan di daerah tersebut.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang konkret dalam menjalankan program-program strategis dalam bidang pertanian dan pengembangan lahan di Provinsi Bengkulu.

Rapat koordinasi ini menjadi forum penting untuk menyamakan persepsi dan merumuskan langkah-langkah strategis dalam mengoptimalkan potensi pertanahan di Provinsi Bengkulu. Melalui inventarisasi potensi pengembangan pertanahan, diharapkan dapat diidentifikasi potensi-potensi yang ada serta langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengembangkannya secara optimal.

Khairil Anwar menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor dan sinergi antarinstansi dalam upaya mengoptimalkan pemanfaatan lahan pertanian di Bengkulu. Dia juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung setiap langkah-langkah strategis yang diambil untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan masyarakat petani di wilayah tersebut.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang konkret dalam menjalankan program-program strategis dalam bidang pertanian dan pengembangan lahan di Provinsi Bengkulu. Langkah-langkah nyata yang dihasilkan dari rapat tersebut diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Bengkulu. (adv)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Customer Business Meeting, PGN Tegaskan Dukungan Pemanfaatan Gas Bumi Industri Secara Berkelanjutan

12 Juli 2024 - 13:36 WIB

Ibu dan Anak di Kepahiang Ditemukan Meninggal dengan Kondisi Mengenaskan

11 Juli 2024 - 22:14 WIB

Proyek Pipeline dan Beyond Pipeline PGN Tingkatkan Efektifitas Penyaluran Gas Bumi Domestik

11 Juli 2024 - 13:14 WIB

Merebutkan Piala Kemenpora, Atlet Taekwondo Kepahiang Berhasil Raih Emas dan Perak

10 Juli 2024 - 10:59 WIB

DPD KNPI Bengkulu Selatan Minta KPU Beri Penjelasan Atas PKPU No 8 tahun 2024

8 Juli 2024 - 21:29 WIB

Mobil Dinas Direktur PDAM Kepahiang Dibakar, Diduga Ada Unsur Dendam

8 Juli 2024 - 13:50 WIB

Trending di Berita Daerah