Menu

Mode Gelap

Business 22:55 WIB

Musim Hujan, Dewan Sarankan Dahan Besar di Jalan Liku Sembilan Dipangkas


					Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Zainal . (Foto: Dok) Perbesar

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Zainal . (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Musim hujan saat ini hampir melanda daerah di Provinsi Bengkulu. Kadang, angin bercampur hujan sangat mengkuatirkan saat sedang beraktivitas diluar rumah. Tentu dengan cuaca ektream saat ini masyarakat diminta untuk waspada, terutama saat sedang berada tidak jauh dari pohon.

Keadaan cuaca seperti ini, turut disampaikan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal. Dirinya menyampaikan kekhawatiran terutama pohon-pohon yang rentan tumbang. Seperti yang sering terjadi di jalan Liku Sembilan, Bengkulu Tengah.

Area tersebut, sering kali terjadi pohon tumbang dan tanah longsor. Menurut Zainal, dahan-dahan yang sudah besar dan dapat membahayakan masyarakat, alangkah baiknya dinas terkait melakukan pemangkasan terhadap dahan-dahan pohon.

”Selain mengurangi risiko bahaya pohon tumbang, langkah pemangkasan tersebut juga dianggap penting untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas,” ujarnya.

Kejadian pohon tumbang beberapa waktu lalu. (Foto: Ist)

Selain itu, lanjutnya, langkah-langkah antisipatif dapat dilakukan dengan kerjasama antara berbagai pihak terkait, termasuk Dinas Bina Marga Provinsi Bengkulu dan instansi terkait lainnya.

“Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas di tengah perubahan cuaca yang sering membawa dampak negatif pada infrastruktur jalan di daerah pegunungan,” pungkasnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pupuk KIMIGANIK Solusi Terbaik Untuk Petani Sawit

1 Juni 2024 - 23:09 WIB

Pekerja Bengkulu Harus Mendapatkan Hak-Haknya

2 Mei 2024 - 15:27 WIB

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Nobar Bersama Ribuan Masyarakat Demi Mendukung Garuda Muda Indonesia Melawan Uzbekistan

30 April 2024 - 04:48 WIB

Dinsos Kepahiang Berkomitmen Membantu Masyarakat Mengobati ODGJ

20 April 2024 - 23:12 WIB

Kampus IAIN Curup Melakukan Penggalangan Dana untuk Membantu Warga Lebong Terkena Banjir

19 April 2024 - 22:15 WIB

PJ Walikota Bengkulu Tunaikan Salat Idul Fitri di Masjid Kota Merah Putih

10 April 2024 - 17:29 WIB

Trending di Business