Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 22:23 WIB

Pemprov Bengkulu Dukung Pengutamaan Bahasa Negara di Ruang Publik


					Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, saat membuka kegiatan Pembinaan 45 Lembaga dalam Pengutamaan Bahasa Negara Tahun 2024 di Hotel Two K Azana Style, Kota Bengkulu. Perbesar

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, saat membuka kegiatan Pembinaan 45 Lembaga dalam Pengutamaan Bahasa Negara Tahun 2024 di Hotel Two K Azana Style, Kota Bengkulu.

Kilas.co.id, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung upaya peningkatan pengutamaan bahasa negara di ruang publik serta dokumen lembaga di Provinsi Bengkulu. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menuturkan pentingnya pengutamaan bahasa negara sebagai bagian dari upaya memperkokoh identitas bangsa dan memperluas akses informasi bagi masyarakat.

“Bahasa merupakan salah satu aspek kunci dalam membangun komunikasi yang efektif, baik di ruang publik maupun dalam dokumen resmi lembaga. Oleh karena itu, pembinaan bahasa negara perlu menjadi perhatian bersama untuk menjaga keberagaman dan kesatuan bangsa,” ujar Isnan Fajri saat Kegiatan Pembinaan 45 Lembaga dalam Pengutamaan Bahasa Negara Tahun 2024 di Hotel Two K Azana Style, Kota Bengkulu.

Acara yang diinisiasi oleh Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu tersebut, diharapkan peserta yang hadir mengikuti acara tersebut dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai pengutamaan bahasa negara serta penerapannya dalam berbagai konteks, baik dalam komunikasi sehari-hari maupun dalam pembuatan dokumen resmi.

Selain itu, diharapkan pula adanya sinergi antarlembaga dalam menjaga dan mengembangkan penggunaan bahasa negara yang baik dan benar.

Acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas komunikasi dan dokumentasi lembaga di Provinsi Bengkulu, serta menjadi langkah awal dalam memperkuat kesadaran akan pentingnya bahasa negara dalam membangun bangsa yang beradab dan berbudaya.

Di akhir acara, Isnan Fajri mengapresiasi partisipasi aktif seluruh peserta dan berharap agar semangat kolaborasi ini terus terjaga dan menghasilkan dampak yang signifikan dalam penerapan pengutamaan bahasa negara di Provinsi Bengkulu.

Demikianlah rangkaian pembukaan Kegiatan Pembinaan 45 Lembaga dalam Pengutamaan Bahasa Negara Tahun 2024, semoga menjadi langkah awal yang berarti dalam mengokohkan kedudukan bahasa negara di tengah-tengah masyarakat Provinsi Bengkulu. (adv)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

PJ Walikota Bengkulu Tunaikan Salat Idul Fitri di Masjid Kota Merah Putih

10 April 2024 - 17:29 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu