X

Kabag Kesra Kepahiang Cek Pasilitas Rumah Ibadah untuk Jadi Lokasi Safari Ramadahan

Masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Kepahiang – Menjelang bulan Suci Ramadhan 1445 hijiriah, Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat atau Kesra Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kepahiang mulai melakukan pengecekan kesiapan masjid yang ada disekitar Kabupaten Kepahiang untuk menjadi lokasi Safari Ramadhan.

Pengecekan ini tidak melihat dari kondisi bangunan, tetapi lebih ke paslitas seperti tempat wudhu, wc, sound system, parkiran, penerangan dan fasilitas lainnya.

Devison, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Seketaris Daerah Kabupaen Kepahiang mengatakan, pengecekan fasilitas masjid ini menjadi agenda rutin setiap tahun mereka lakukan di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Dari beberapa masjid yang telah mereka survei, dalam agenda safari ramadhan tahun ini, kata Devison, ada 16 masjid yang akan menjadi titik lokasi safari ramadahan bupati dan wakil bupati.

“Dari 16 masjid yang menjadi tempat safari ramadhan, itu masjid-masjid yang belum pernah dikunjungi ditahuntahun sebelumnya,” kata Devison, Selasa, 30 Januari 2024.

Dari 16 masjid itu, kata Devision, tidak hanya menjadi lokasi kunjungan bupati dan wakil bupati, namun juga menjadi lokasi kunjungan gubernur Bengkulu.

“Karena lokasi masjid yang menajdi tempat safari ramadhan di tahun ini, bukan hanya akan dikujungi bupati dan wakil bupati sajam namun juga menjadi lokasi kunjungan gubernur bengkulu,” pungkas Devison.

Sebagai informasi, safari ramadhan merupakan kegiatan positif yang dilakukan umat Muslim dalam mendapatkan keberkahan selama bulan suci Ramadhan. Melalui kegiatan safari ramadhan ini umat Muslim dapat saling bersilaturrahmi antar umat muslim dalam menjalankan Ibadah bulan suci ramadhan. (AB)

Redaksi Kilas: