Menu

Mode Gelap

Berita 16:49 WIB

Kabag Kesra Kepahiang Cek Pasilitas Rumah Ibadah untuk Jadi Lokasi Safari Ramadahan


					Masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang. (Foto: Dok) Perbesar

Masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Kepahiang – Menjelang bulan Suci Ramadhan 1445 hijiriah, Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat atau Kesra Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kepahiang mulai melakukan pengecekan kesiapan masjid yang ada disekitar Kabupaten Kepahiang untuk menjadi lokasi Safari Ramadhan.

Pengecekan ini tidak melihat dari kondisi bangunan, tetapi lebih ke paslitas seperti tempat wudhu, wc, sound system, parkiran, penerangan dan fasilitas lainnya.

Devison, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Seketaris Daerah Kabupaen Kepahiang mengatakan, pengecekan fasilitas masjid ini menjadi agenda rutin setiap tahun mereka lakukan di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Dari beberapa masjid yang telah mereka survei, dalam agenda safari ramadhan tahun ini, kata Devison, ada 16 masjid yang akan menjadi titik lokasi safari ramadahan bupati dan wakil bupati.

“Dari 16 masjid yang menjadi tempat safari ramadhan, itu masjid-masjid yang belum pernah dikunjungi ditahuntahun sebelumnya,” kata Devison, Selasa, 30 Januari 2024.

Dari 16 masjid itu, kata Devision, tidak hanya menjadi lokasi kunjungan bupati dan wakil bupati, namun juga menjadi lokasi kunjungan gubernur Bengkulu.

“Karena lokasi masjid yang menajdi tempat safari ramadhan di tahun ini, bukan hanya akan dikujungi bupati dan wakil bupati sajam namun juga menjadi lokasi kunjungan gubernur bengkulu,” pungkas Devison.

Sebagai informasi, safari ramadhan merupakan kegiatan positif yang dilakukan umat Muslim dalam mendapatkan keberkahan selama bulan suci Ramadhan. Melalui kegiatan safari ramadhan ini umat Muslim dapat saling bersilaturrahmi antar umat muslim dalam menjalankan Ibadah bulan suci ramadhan. (AB)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tokoh Pers Nasional Salim Said Meninggal Dunia

18 Mei 2024 - 23:25 WIB

PWI Kepahiang Menggelar Audiensi ke Kapolres

17 Mei 2024 - 22:45 WIB

Sebelum Menikah, Kini Calon Pengantin Harus Memiliki Sertifikat Elsimil

16 Mei 2024 - 23:31 WIB

Taufik Tegaskan Bantuan Benih Padi Dari Pemerintah Pusat Jangan Perjual Belikan

15 Mei 2024 - 23:34 WIB

Hewan Kurban Iduladha Harus Miliki SKKH

15 Mei 2024 - 23:10 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Salurkan Bantuan Bibit Cabe Dari Pemerintah Pusat Untuk Kelompok Tani

14 Mei 2024 - 23:57 WIB

Trending di Bengkulu Utara