X

Dishub Temukan Sampah di Box Panel Lampu JPU

Caption foto: Sampah ditemukan didalam box panel JPU. (Foto: Andes)

Kilas.co.id, Kota Bengkulu – Petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu berpatroli guna meningkatkan perawatan jalan-jalan di kota Bengkulu, namun sangat disayangkan menemukan banyak tumpukan sampah berada di box panel lampu PJU, tepatnya di dekat Balai Buntar (menuju jalan Cimanuk) pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Hal ini juga dibenarkan Kadishub Hendri Kurniawan saat dimintai keterangan. Ia sangat menyayangkan perilaku oknum tak bertanggung jawab yang sengaja membuang sampah di dalam box panel PJU tersebut.

“Tindakan membuang sampah di dalam box PJU itu terindikasi untuk merusak atau mengganggu fasilitas umum. Apabila ditemukan lagi, maka kami akan membuat laporan kepada pihak yang berwajib supaya menjadi tanggung jawab bersama dalam menjaga fasilitas-fasilitas umum agar tidak cepat rusak dan memberikan manfaat atau dampak yang positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Atas temuan ini, ia pun meminta seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas umum yang ada di Kota Bengkulu, termasuk PJU dan perangkatnya tersebut.

“Kami menghimbau dan berharap kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga fasilitas umum khususnya lampu jalan ini. Buanglah sampah pada tempatnya, jangan sampai hal seperti ini terulang lagi,” tegasnya. (Ab)

Redaksi Kilas: