Menu

Mode Gelap

Berita 16:28 WIB

Cegah Demam Berdarah, Pemkot Bengkulu Bagikan Abate


					PJ Walikota Bengkulu, Arif Gunadi saat membagikan Abate. (Foto: Dok) Perbesar

PJ Walikota Bengkulu, Arif Gunadi saat membagikan Abate. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Kota Bengkulu – Demam Berdarah Dengue (DBD) saat ini menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Bengkulu, meskipun saat ini kasusnya sudah menurun namun upaya sosialisasi dan pencegahan lebih dimasifkan. Salah satu bentuk pencegahan, Pemkot Bengkulu membagikan serbuk abate untuk masyarakat.

Usai senam bersama di halaman kantor camat Gading Cempaka, Jumat pagi (26/4/24), Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi membagikan bubuk Abate kepada semua camat untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat.

Bubuk abate adalah pestisida berbentuk serbuk berwarna putih yang digunakan untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk dalam genangan air. Caranya dengan mematikan jentik dan larva nyamuk penyebab penyakit.

Baca juga: https://www.kilas.co.id/cegah-dbd-saat-musim-hujan-edwar-samsi-dorong-pemerintah-provinsi-bengkulu-ambil-langkah-antisipatif/

“Dalam kondisi cuaca yang berubah-ubah kadang panas, kadnag hujan, maka di Kota Bengkulu ini terdapat kasus DBD. Sekarang memang sudah menurun kata pak kadis dinkes. Tapi, tentu kita tetap mengantisipasi DBD ini jangan sampai kasusnya naik lagi. Maka kita bagikan abate ke seluruh camat untuk dibagikan ke warga-warganya,” ujar Arif.

Arif menjelaskan, abate ini cara pemakaiannya bukan diserak atau ditabur di siring-siring tapi ditarok di bak-bak mandi karena nyamuk penyebab DBD ini bersarang di air yang bersih, bukan di air yang kotor.

“Nyamuk penyebab DBD menyerang pada jam 9-10 pagi, maka pak camat, pak lurah, RT, RW tolong sosialisasikan kepada masyarakat jangan tidur di jam-jam itu. Selain itu penting juga menjaga kebersihan. Tolong sampaikan ke warga kita galakkan gotong royong, tidak perlu lama, 15-30 menit cukuplah,” demikian Arif.

Hadir di kegiatan senam itu para staf ahli walikota, para asisten, seluruh kepala OPD, para camat se-Kota Bengkulu dan seluruh kepala puskesmas di Kota Bengkulu. (AB)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/waspada-dbd-dinkes-kota-bengkulu-sarankan-masyarakat-jaga-kebersihan-lingkungan/

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tokoh Pers Nasional Salim Said Meninggal Dunia

18 Mei 2024 - 23:25 WIB

Sebelum Menikah, Kini Calon Pengantin Harus Memiliki Sertifikat Elsimil

16 Mei 2024 - 23:31 WIB

Taufik Tegaskan Bantuan Benih Padi Dari Pemerintah Pusat Jangan Perjual Belikan

15 Mei 2024 - 23:34 WIB

Hewan Kurban Iduladha Harus Miliki SKKH

15 Mei 2024 - 23:10 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Salurkan Bantuan Bibit Cabe Dari Pemerintah Pusat Untuk Kelompok Tani

14 Mei 2024 - 23:57 WIB

Polsek Sindang Kelingi Berhasil Menangkap DPO Pencuri Mobil Asal Jambi

14 Mei 2024 - 23:03 WIB

Trending di Berita