Menu

Mode Gelap

Berita 23:41 WIB

Cegah DBD Saat Musim Hujan, Edwar Samsi Dorong Pemerintah Provinsi Bengkulu Ambil Langkah Antisipatif


					Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi. (Foto: Dok) Perbesar

Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Memasuki musim hujan, hendaknya masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit demam berdarah dengue (DBD) seperti terjadi saat ini. Namun disamping itu didukung langkah-langkah kongkrit yang dilakukan pemerintah.

Seperti halnya disampikan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi. Dirinya saat ini menyoroti pentingnya langkah-langkah antisipatif dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam menghadapi ancaman DBD.

Dalam upaya mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti tersebut, Edwar Samsi mendorong Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengambil langkah-langkah preventif yang tepat.

Ilustrasi

“Dengan memasuki musim hujan, risiko peningkatan kasus DBD biasanya meningkat. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu perlu melakukan langkah antisipatif yang efektif untuk mengendalikan penyebaran penyakit ini,” ujar Edwar Samsi.

Edwar Samsi menambahkan bahwa langkah-langkah antisipatif yang dapat dilakukan antara lain adalah pemberantasan sarang nyamuk secara rutin, penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, serta distribusi kelengkapan anti nyamuk kepada masyarakat, terutama di daerah yang rentan terhadap penyebaran DBD.

“Dengan melakukan langkah-langkah preventif ini secara terencana dan menyeluruh, diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya pen`yebaran DBD di Provinsi Bengkulu,” tambah dia.

Edwar Samsi juga menekankan pentingnya sinergi antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, dan seluruh pemangku kepentingan terkait dalam upaya pencegahan dan penanggulangan DBD. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sukatno Figur Layak Diperhitungkan Maju di Pilgub Bengkulu 2024

22 April 2024 - 15:02 WIB

Pemkot Bengkulu Serahkan Bantuan Beras dan Mie Instan untuk Masyarakat Kabupaten Lebong yang Terkena Banjir

19 April 2024 - 23:30 WIB

Luas Persawahan di Kepahiang Terus Menyusut, Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Maksimalkan Lahan yang Ada

19 April 2024 - 20:47 WIB

Bapenda Tegaskan, Tarif Parkir Sesuai Aturan, Lebih Dari Itu Pungli

18 April 2024 - 22:57 WIB

Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur Ditanami Hortikultura

18 April 2024 - 22:01 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Optimis Hasil Panen Padi dan Jagung Lampaui Target Nasional

18 April 2024 - 18:01 WIB

Trending di Bengkulu Utara