Menu

Mode Gelap

Berita 22:42 WIB

Bupati Kepahiang Berikan Penghargaan Terhadap Pelaku UMKM yang Berhasil Mengikuti Ivent di Malaysia


					Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid saat memberikan penghargaan terhadap pelaku UMKM yang berhasil mengikuti ivent di Malaysia, Kamis, 22 Februari 2024. (Foto: Kepahiangnews.com) Perbesar

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid saat memberikan penghargaan terhadap pelaku UMKM yang berhasil mengikuti ivent di Malaysia, Kamis, 22 Februari 2024. (Foto: Kepahiangnews.com)

Kilas.co.id, Kepahiang – Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) asal Kabupaten Kepahiang berhasil mengharumkan nama Provinsi Bengkulu dikanca internasional dalam event UMKM Merdeka Export tingkat internasional akhir tahun lalu di Malaka, Malaysia mendapat penghargaan dari Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid.

Mereka yang berhasil mengikuti ivent dengan produk makanan lokal itu diberikan penghargaan  bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Kepahiang karena telah berhasil mengharumkan nama daerah dengan membawa nama baik daerah di ajang intenasional.

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menyampaikan, terhadap mereka yang telah mengharumkan nama daerah untuk terus mengembangkan usahanya sampai pasar dunia dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

“Harapan kita UMKM di Kabupaten Kepahiang dapat terus mengembangkan usahanya dan dapat ikut berperan di pasar dunia dengan memanfaatkan berbagi perkembangan teknologi dan informasi saat ini,” kata Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid dengan didampingi Kepala Dinas Perdagangan Koprasi dan UKM Jan Yahones Dalos, Kamis, 22 Februari 2024, di Kepahiang.

Bupati Kepahiang dua periode itu juga memebrikan pesan, dengan berhasil mereka dalam ajang ivent intenasional dapat menjadi motivasi pelaku UMKM lain terkhusus di Kabupaten Kepahiang untuk mengembangkan usahanya dengan berbagi pengalaman terhadap yang sudah berhasil.

Pemberiaan penghargaan terhadap mereka ternyata tidak hanya dari bupati saja. Seperti disampiakan Jan Yahones Dalos Kepala Dinas Perdagangan Koprasi dan UKM juga mendapat penghargaan dari Kantor Pertanahan Kabupaten Kepahiang.

“Yang mana atas dukungan dan partisipasi dalam mendukung percepatan serta pemberdayaan UMKM tahun 2023 lalu,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah asal Kabupaten Kepahiang tersebut yang telah berhasil mengikuti ivent di kanca internasional merupakan pengelolaan produk makanan lokal dengan bermacam pariasi. Berikut nama-nama UMKM tersebut:

  1. KWT Kemuning Tun Keme dengan produk bawang goreng dan variasinya
  2. Permin Food’s dengan produk pisang coklat dan pilus
  3. Dlondong Deso dengan produk dodol kopi dan kripik ubi atau trigu
  4. IKM Sumber Hayati dengan produk Batik Nurhayati
  5. CV. IKM Adelia dengan produk Batik
  6. Sahid Cofee dengan produk Kopi robusta dan luwak

Reporter: Andes

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Selama Tahun 2023, Pidsus Kejati Bengkulu Lampaui Target Penyidikan

11 Juli 2024 - 23:01 WIB

Kejari Kepahiang Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ganja yang Sudah Memiliki Kekuatan Hukum Tetap

9 Juli 2024 - 23:25 WIB

Pemprov Bengkulu Bersama BWS Sumatera VII Akan Kolaborasi Pengelolaan Pantai Panjang dan Mengatasi Banjir di Kota Bengkulu

9 Juli 2024 - 22:17 WIB

Khairudin Wahid Terpilih Jadi Ketua PWNU Bengkulu 2024 – 2029

7 Juli 2024 - 23:40 WIB

Gubernur Bengkulu Resmi Membuka Festival Tabut 2024

7 Juli 2024 - 12:34 WIB

Turnamen Kejuaraan Taekwondo Teladan Open Championship Resmi Dibuka

6 Juli 2024 - 23:46 WIB

Trending di Berita