Menu

Mode Gelap

Bengkulu Utara 12:29 WIB

Polda Bengkulu Serahkan Bantuan Berupa Sembako untuk 100 Warga di Kota Bengkulu


					Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Armed Wijaya saat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kota Bengkulu, Kamis, 7 Februari 2024. (Foto: Sendy) Perbesar

Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Armed Wijaya saat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kota Bengkulu, Kamis, 7 Februari 2024. (Foto: Sendy)

Kilas.co.id, Bengkulu – Menekan angka inflasi di Kota Bengkulu, Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Armed Wijaya memberikan bantuan berupa sembako kepada 100 warga kurang mampu terdiri dari 4 kecamatan di Kota Bengkulu, Kamis, 7 Maret 2024. Bantuan tersebut langsung serahkannya di halaman Mapolsek Gading Cempaka, Polresta Bengkulu dengan didampingi Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol. Deddy Nata dan beberapa pejabat di pemerintahan Kota Bengkulu.

Bantuan sembako tersebut berupa beras, minyak goreng, gula, teh kotak, mie instan dan uang tunai. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan setiap bulan di setiap kabupaten dan Kota se-Provinsi Bengkulu.

“Setiap bulannya akan kita dibagikan sembako untuk 100 warga. Ini juga dalam upaya menekan inflasi, yah, mudah-mudahan ini berdampak juga pada penurunan inflasi,” ujar Jenderal bintang dua lulusan Akpol tahun 1988 ini.

Disampaikan kapolda, di Provinsi Bengkulu saat ini memang terjadi inflasi, kemiskinan dan pengangguran yang masih tinggi. Maka ia ingin bersama-sama dengan pemerintah daerah dan rekan-rekan dari pengusaha sebagai relasi untuk bahu membahu berupaya mengatasi persoalan itu salah satunya dengan pembagian sembako.

“Kalau kita lihat data, untuk Provinsi Bengkulu ini masyarakat yang kurang beruntung sekitar 10 persen dari jumlah penduduk. Jika kita ingin menyentuh seluruh masyarakat miskin yang ada di Provinsi Bengkulu tentunya memerlukan biaya yang sangat besar. Hari ini kita hanya memberikan bantuan kepada 100 warga, itu belum ada apa-apanya karena keterbatasan. Kegiatan pagi ini pun dapat kita laksanakan berkat kerjasama dengan rekan-rekan pengusaha dan pemda sebagai relasi kita,” jelas kapolda.

Masih kata kapolda, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan hari ini untuk membantu masyarakat kurang mampu, terlebih saat akan memasuki bulan puasa.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang bisa kita bantu. Pelaksanaan kegiatan ini tentunya juga arahan dari prisiden dan pimpinan tertinggi kami pak kapolri dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu,” kata kapolda.

Di lokasi dan kesempatan yang sama, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi dalam sambutannya atas nama Pemerintah Kota Bengkulu yang turut hadir dalam pembagian sembako tersebut menyampaikan terima kasih kepada Polda Bengkulu dan jajaran dalam hal ini Kapolresta dan Kapolsek Gading Cempaka yang telah ikut membantu pemerintah dalam hal pembagian sembako kepada masyarakat Kota Bengkulu yang kurang mampu.

“Kami atas nama Pemkot Bengkulu menyampaikan terima kasih atas kegiatan pagi ini dimana sebgian dari masyarakat Kota Bengkulu di 4 kecamatan mendapatkan bantuan dari kapolda. Memang masih banyak masyarakat kita yang belum beruntung dalam sisi ekonomi. Mereka butuh bantuan kita apalagi akhir-akhir ini banyak harga bahan pokok di Kota Bengkulu mengalami peningkatan, inflasi kita sudah mencapai 3,4 persen. Kami berharap ke depan sinergitas polri dengan pemda khususnya Pemkot Bengkulu semakin erat terjalin,” demikian Arif. (AB)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu