Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 23:59 WIB

Pemprov Bengkulu Kembali Gelontorkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Selama Bulan Ramadhan, kali Ini di Kabupaten Mukomuko


					Pemprov Bengkulu Kembali Gelontorkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Selama Bulan Ramadhan, kali Ini di Kabupaten Mukomuko Perbesar

Kilas.co.id, Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali gelontorkan bantuan ratusan juta untuk pembangunan masjid di Kabupaten Mukomuko. Bantuan diserahkan dalam momentum safari ramadan Pemprov Bengkulu pada 14 Ramadan 1445 Hijriah.

Safari ramadan dipusatkan di Masjid Nur Islami Desa Mundam Marap Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Senin 25 Maret 2024.

Menurut Asisten II Setda Bengkulu R. A Denny mewakili Pemerintah Provinsi Bengkulu menuturkan bahwa, safari ramadan dilaksanakan di setiap kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu, sebagai bentuk silaturahmi Pemprov dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat selama bulan suci Ramadan, termasuk Kabupaten Mukomuko.

“Pemprov Bengkulu menyerahkan ratusan juta rupiah bantuan kepada 9 masjid di Kabupaten Mukomuko. Di antaranya, Masjid Nur Islami Desa Mundam Marap Kecamatan Ipuh senilai 70 juta rupiah, Masjid Al-Hidayah Desa Wonosobo Penarik dan Masjid Nurul Huda Desa Air Rami, masing-masing 100 juta rupiah serta Masjid Jannatul Ma’wa Desa Rami Mulya Air Rami senilai 40 juta rupiah,” terangnya.

Selanjutnya bantuan untuk Masjid An-Nur Desa Pondok Kopi Teras Terunjam, Masjid Al-Muhajirin Desa Ujung Padang Kota Mukomuko, Masjid Nurul Iman Desa Bunga Tanjung Teramang Jaya dan Musala Kampus K.H Mukhlasuddin Desa Penarik, masing-masing 12 juta rupiah.

Ucapan terima kasih disampaikan Kades Mundam Marap Eko Saputra atas kegiatan safari ramadan tersebut.

Menurutnya, dengan dilaksanakan kegiatan di bulan ramadan adalah sebagai momentum memberikan semangat untuk terus mendukung pembangunan, khususnya bidang pertanian.

Terlebih sambungnya, masyarakat Desa Mundam Marap dalam kesempatan ini juga mendapatkan bantuan 12 unit handsprayer elektrik serta beberapa bantuan pertanian lainnya.

Juga tampak hadir dalam kesempatan ini Sekda Kabupaten Mukomuko, beberapa Kadis Provinsi Bengkulu, perwakilan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu serta para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Desa Mundam Marap dan sekitarnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Rohidin Mersyah Minta Pengurus FKPDAS Baru Dapat Bersinergi dengan Berbagai Pihak untuk Membuat Program yang Produktif

15 Juli 2024 - 22:18 WIB

Customer Business Meeting, PGN Tegaskan Dukungan Pemanfaatan Gas Bumi Industri Secara Berkelanjutan

12 Juli 2024 - 13:36 WIB

Ibu dan Anak di Kepahiang Ditemukan Meninggal dengan Kondisi Mengenaskan

11 Juli 2024 - 22:14 WIB

Proyek Pipeline dan Beyond Pipeline PGN Tingkatkan Efektifitas Penyaluran Gas Bumi Domestik

11 Juli 2024 - 13:14 WIB

Merebutkan Piala Kemenpora, Atlet Taekwondo Kepahiang Berhasil Raih Emas dan Perak

10 Juli 2024 - 10:59 WIB

DPD KNPI Bengkulu Selatan Minta KPU Beri Penjelasan Atas PKPU No 8 tahun 2024

8 Juli 2024 - 21:29 WIB

Trending di Politik