Menu

Mode Gelap

Berita 23:10 WIB

Pemkot Bengkulu Mulai Distribusikan Beras SPHP Untuk Masyarakat Dengan Harga Terjangkau


					Ilustrasi/Net Perbesar

Ilustrasi/Net

Kilas.co.id, Kota Bengkulu – Guna memudahkan masyarakat mendapatkan beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Bulog, Pemerintah Kota Bengkulu menggelar operasi pasar disetiap kelurahan dengan harga Rp53 rubu.

Bahkan masyarakat diumumkan melalui camat, lurah sampai RT guna memberikan informasi kapan dimulai operasi pasar tersebut.

Menurut keterangan Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Bengkulu, Dody Sahrial, Selasa 19 Maret 2024, saat ini pendistribusian beras SPHP telah dilakukan di tiga Kelurahan yaitu Kelurahan Surabaya, Tanjung Jaya dan Tanjung Agung.

“Kita umumkan lewat Camat Hingga RT, warga dapat memesannya disana. Nantinya Bulog akan mengantarkan beras ke kelurahan setelah uang pembelian beras sudah terhimpun dan telah disetorkan Disperindag ke Bulog,” jelas Dadi.

Baca juga: https://www.kilas.co.id/toko-ado-galo-solusi-untuk-menekan-angka-inflasi-selama-bulan-ramadhan/

Kata Dadi, pendistribusian ini dilakukan agar masyarakat Kota Bengkulu lebih cepat mendapatkan beras SPHP Bulog ini dengan harga terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut, pihaknya menunggu dana terhimpun yang telah disetorkan ke Bulog. Setelah itu, barulah penjadwalan pendistribusian beras SPHP dilakukan.

Adapun pendistribusi beras SPHP dijadwalkan selama bulan Ramadan 1445 Hijriah dengan aturan yang telah dipastikan sesuai regulasi. Setiap Kepala Keluarga (KK) dibatasi pembelian beras SPHP sebanyak 10 hingga 15 kilogram.

Ia berharap pelaksanaan Operasi Pasar Beras Medium SPHP dapat berjalan lancar, serta masyarakat diimbau untuk tidak melakukan panic buying. (AB)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu