X

Patroli Gabungan, Petugas Menemukan Banyak Pasangan Non Muhrim di Hotel

Caption foto: Petugas saat menggelar patroli di sejumlah penginapan di Kota Bengkulu, (03/05/2023). (Foto: Ist)

Kilas.co.id, Kota Bengkulu – Patroli gabungan dilaksanakan oleh Polresta Bengkulu Polda Bengkulu yang dipimpin langsung Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, didampingi Dandenpom II/1 Bengkulu Letkol CPM Edi Mulyanto, SH, Kabag Ops Polresta Bengkulu Kompol Jufri, SIK, MM dan Padal UKL 3 AKP Khairul A Simatupang, diikuti personel Gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP di wilayah Kota Bengkulu, Sabtu malam – Minggu dini hari (06-07/05/2023).

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Aris Sulistyono, SH, MH menyampaikan, bahwa kegiatan Patroli Bersama TNI-Polri serta unsur terkait adalah bentuk Sinergitas dalam upaya pencegahan Gangguan Kamtibmas di Kota Bengkulu.

“Kegiatan preventif malam ini untuk mencegah Instabilitas Keamanan di Kota Bengkulu, agar masyarakat tidak resah, untuk Balap Liar Nihil dan untuk pengelola hotel/cafe dan pengunjung kita beri Imbauan secara persuasif dan penindakan bila menyalahi aturan,” tegas Kombes Pol. Aris Sulistyono, SH, MH didampingi Dandenpom II/1 Bengkulu dan Kabag Ops Polresta Bengkulu.

Razia gabungan Personel yang terlibat dalam KRYD Patroli Bersama yaitu Tim UKL 3 Polresta Bengkulu, personel Kodim 0407/KB, Babinkamtibmas dan Babinsa serta Sat Pol PP Kota Bengkulu.

Rute Patroli Bersama dari Polresta Bengkulu Jl. A Yani – Jl. Pariwisata Pantai Panjang – Jl. Ciliwung Raya – Jl. Asahan – Jl. Pembangunan – Jl. Indra Giri – Jl. Batang Hari – Jl. Sedap Malam – Jl. Putri Gading Cempaka – Jl. Fatmawati – Jl. Soeprapto – Pintu Batu – Jl. A Yani (Polresta Bengkulu).

Patroli Bersama menyasar ke lokasi rawan kejahatan tindak pidana C3, lokasi yang sering dijadikan ajang Balap Liar, tempat nongkrong remang-remang, hotel dan kafe. Sasarannya pelaku dan penonton Balap Liar, pengunjung cafe hotel, serta benda baik sajam maupun miras.

Dalam razia tersebut, petugas banyak menemukan pasangan bukan muhrim yang berduaan di dalam kamar hotel. Tak hanya itu, alat kontrasepsi juga ditemukan. Petugas juga banyak menemukan remaja yang mayoritas bawah umur nongkrong di lokasi hiburan malam sambil menikmati minuman beralkohol. Razia ini Tim Gabungan menyita Miras dan KTP yang diamankan Satpol-PP Kota Bengkulu selanjutnya untuk aksi balap liar nihil, selanjutnya Patroli Bersama melaksanakan KRYD dengan Razia di sejumlah hotel dan kafe.

Selain membubarkan, sebelumnya petugas juga memeriksa identitas diri para remaja yang kebanyakan membawa KTP.

Sejumlah orang yang terjaring ini langsung didata oleh petugas dan diberi imbauan, serta tindakan pasangan secara persuasif untuk tidak kembali melakukan perbuatan – perbuatan melawan norma dan juga dapat memicu gangguan Kamtibmas.

Dalam Razia ini Tim Gabungan juga menyita Miras dan KTP yang diamankan Satpol-PP Kota Bengkulu selanjutnya untuk aksi balap liar nihil, selanjutnya Patroli Bersama melaksanakan KRYD dengan Razia di sejumlah hotel dan kafe. (AB)

Redaksi Kilas: