X

Menghadiri Perpisahan SMAN 4 Kepahiang, Rohidin Mersyah: Terima Kasih Dewan Guru Atas Dedikasi Mencerdaskan Generasi Bangsa

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah (kiri) saat memberikan kata sambutan dalam acara pelepasan SMAN 4 Kepahiang, Sabtu, 27 April 2024. (Foto: HS)

Kilas.co.id, Bengkulu – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengucapkan terimakasih kepada dewan guru SMA Negeri 4 Kabupaten Kepahiang atas dedikasi yang telah diberikan selama ini dalam pengabdian mencerdaskan generasi bangsa sampai dapat menyelesaikan pendidikan menegah.

Ucapan itu Rohidin sampaikan dalam acara pelepas 120 siswa-siswi SMA Negeri 4 Kepahiang yang berada di di Jalan Tangsi Baru, Kecamatan Kabawetan, Kepahiang, Sabtu, 27 April 2024.

“Kepada pihak sekolah terima kasih, kepala sekolah, dewan guru yang telah mendedikasikan waktu dan pemikiran atas nama pengabdian untuk anak-anak yang kita cintai ini,” kata Rohidin.

Tari persembahan yang diperankan oleh murid SMAN 4 kepahiang saat menyambut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah naik ke atas panggung. (Foto: MC/HS)

Acara pelepasan yang begitu meriah ini karena diiringi musik tradisional khas jawa yang sekaligus dimainkan oleh anak-anak sekolah tersebut, Rohidin juga menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa-siswi SMA Negeri 4 Kepahiang yang telah menyelesaikan studinya dengan baik.

“Buat anak-anakku sekalian, sekarang kegiatan siswa kelas XII setelah tamat bukan lagi perpisahan, tapi pelepasan. Artinya anak-anak kita sudah menyelesaikan pendidikan SMA, kita lepas untuk melanjutkan kejenjang berikutnya,” ucap Rohidin.

“Dan kepada anak-anakku sekalian selamat, lanjutkan ke jenjang yang lebih baik,” lanjutnya.

Di akhir kata, Rohidin menyampaikan kekagumannya atas letak sekolah SMA Negeri 4 Kepahiang yang berada di tengah-tengah hamparan perkebunan teh Kabawetan.

“Kesejukan dan keasrian lokasi sekolah ini bisa menumbuhkan kenyamanan dalam proses belajar mengajar,” pungkas Rohidin. (adv)

Sisiwi SMAN 4 Kepahiang saat memainkan Gambang yang merupakan salah satu alat musik khas jawa. (Foto:MC/HS)

Redaksi Kilas: