X

Masuk Musim Pancaroba, Harga Bapokting Masih Relatif Stabil

JFT Analis Perdagangan Sri Wahyuni, saat memantau harga Bapokting di Pasar Kepahiang. (Foto: RadarKepahiang)

Kilas.co.id, Kepahiang – Memasuki musim pacaroba, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang merilis, Harga Bahan Pokok Penting (Bapokting) di Pasar sekitar Kabupaten Kepahiang masih relatif stabil.

Pihaknya hampir setiap hari melakukan pemantauan harga di pasar guna mengantisipasi terjadi inflasi.

“Saat ini distribusi barang dan stok bahan pokok di Pasar Kepahiang masih seperti biasa, sehingga harganya pun relatif stabil,” papar Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang, Jan Johanes Dalos didampingi Kabid Perdagangan, Abdullah, SE melalui JFT Analis Perdagangan, Sri Wahyuni, Kamis 18 Januari 2024.

Pihaknya mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak terlalu kuatir dengan harga bahan pokok. Memang saat ini, harga bahan pokok sering terjadi kenaikan yang tidak menentu.

Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang lanjut Sri, akan melakukan upaya untuk kembali menormalkan harga jual beli di pasar.

Pantauan yang mereka lakuka tidak hanya di kalangan penjual di pasar, juga melakukan pemantauan di tingkat petani. Hal ini dilakukan untuk mengetahui pasti harga jual beli anatar petani dan tengkulak, seperti sayur masyur.

“Selain itu kami juga memantau harga yang realtime, sehingga perkembangan harga sembako dari tingkat petani hingga ke pengecer dapat diketahui dan diantisipasi jika terjadi lonjakan harga,” jelas Sri. (AB)

Redaksi Kilas: