Menu

Mode Gelap

Berita 23:51 WIB

Jelang Lebaran, Bupati Kepahiang Pastikan Kebutuhan Pokok di Pasar Aman


					Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid (kiri),  Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Jan Johanes Dalos (tengah) dan wakil bupati kepahiang Zurdi Nata (kanan) saat sidak pasar kepahiang, Selasa, 2 April 2024. (Foto: AB) Perbesar

Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid (kiri), Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Jan Johanes Dalos (tengah) dan wakil bupati kepahiang Zurdi Nata (kanan) saat sidak pasar kepahiang, Selasa, 2 April 2024. (Foto: AB)

Kilas.co.id, Kepahiang – Menjelang lebaran 2024, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid memastikan jika stok bahan kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) di Kabupaten Kepahiang aman menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijiriah.

Kepastian itu disampaikan Hidayatullah saat dirinya bersama pimpinan Forkopimda melakukan sidak langsung di pasar kepahiang.

“Tadi sudah sama-sama kita lihat dan kita dengar langsung dari pedagangnya, kalau stok pangan khususnya Bapokting sejauh ini masih aman dan diyakini kondisi stok pangan itu masih aman dan cukup sampai dengan jelang perayaan lebaran nanti,” tutur Bupati, Selasa, 2 April 2024.

Dari hasil sidak tersebut, Bupati dua periode ini juga mengatakan harga dari berbagai bahan kebutuhan pokok masih tergolong stabil, salah satunya beras dengan kualitas super masih diharga Rp23 ribu.

“Artinya masih cukup aman. Harga cabai merah yang tadinya sempat melambung, tadi kita dengar juga sekarang sudah di harga Rp35 ribu,” sambungnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu harga melambung naik yang dapat memicu kepanikan ditengah-tengah masyarakat yang berdampak pada adanya permainan harga kebutuhan bahan pangan jelang lebaran.

“Jadi tidak perlu berbelanja secara berlebihan dan jangan terpengaruh isu-isu yang itu dapat merugikan masyatakat sendiri,” jelas bupati. (AB)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu