Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 23:16 WIB

Gubernur Bengkulu Serahkan Bantuan Dana Hibah untuk Masjid Al-Falah, Kabupaten Lebong Sebesar 40 Juta


					Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menggelar safari ramdhan 1445 H di masjid Al-Falah, Kabupaten Lebong. (Foto: Ist) Perbesar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menggelar safari ramdhan 1445 H di masjid Al-Falah, Kabupaten Lebong. (Foto: Ist)

Kilas.co.id, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu berikan dana hibah sebesar 40 juta untuk Masjid Al-Falah Desa Lokasari, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong. Dana hibah tersebut langsung diserahkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menggelar Safari Ramadhan 1445 H, Rabu, 20 Maret 2024.

“Tujuan Safari Ramadhan ini adalah pertemuan jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu secara langsung dengan masyarakat. Kalaupun ada bantuan yang diberikan nilainya tidak seberapa, tapi ketika saya masuk ke masjid ini memang suasana nya ramah disambut dengan sapaan. Saya begitu kagum,” kata Gubernur Rohidin didampingi Bupati Lebong, Kopli Ansori.

Sementara itu, Eko Yulianto pengurus Masjid Al-Falah Desa Lokasari Kabupaten Lebong atas bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Bengkulu ini mengucapkan terima kasih. Terutama bantuan tersebut diserahkan langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

“Jujur pak Gubernur ini baru pertama kali pimpinan provinsi datang Safari Ramadhan ke masjid kami. Kami mengucapkan terima ķasih atas kunjungan Safari Ramadhan ke Desa kami khususnya Masjid Al-Falah Desa Loķasàri Kabupaten Lebong,” tutupnya.

Selain menyerahkan bantuan dan hibah, dalam kesempatan itu, Pemerintah Provinis Bengkulu juga menyerahkan bantuan kelambu sebanyak 25 buah, hand sanitizer 1 kardus, masker 40 kotak yang diperuntukan untuk warga Desa Lokasari Kabupaten Lebong.

Dikesempatan yang sama bantuan juga diberikan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu untuk majelis taklim muslimat Al-Ikhlas, berupa uang sebesar 10 juta, majelis taklim muslimat Uswatun Hasanah 10juta, majelis Taklim Alkarim 10 juta, dan Al-Quran untuk masjid Al-falah.

Dari Bank Bengkulu 3 Gulung Sajadah untuk masjid Al Falah dan Baznas Provinsi Bengkulu juga menyerahkan bantuan untuk kaum dhuafa senilai Rp 6.250.000 untuk 25 orang. (HS)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Jembatan Rawa Makmur Kini Sudah Diperbaiki

5 April 2024 - 23:25 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu