Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 23:16 WIB

Gubernur Bengkulu Serahkan Bantuan Dana Hibah untuk Masjid Al-Falah, Kabupaten Lebong Sebesar 40 Juta


					Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menggelar safari ramdhan 1445 H di masjid Al-Falah, Kabupaten Lebong. (Foto: Ist) Perbesar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menggelar safari ramdhan 1445 H di masjid Al-Falah, Kabupaten Lebong. (Foto: Ist)

Kilas.co.id, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu berikan dana hibah sebesar 40 juta untuk Masjid Al-Falah Desa Lokasari, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong. Dana hibah tersebut langsung diserahkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menggelar Safari Ramadhan 1445 H, Rabu, 20 Maret 2024.

“Tujuan Safari Ramadhan ini adalah pertemuan jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu secara langsung dengan masyarakat. Kalaupun ada bantuan yang diberikan nilainya tidak seberapa, tapi ketika saya masuk ke masjid ini memang suasana nya ramah disambut dengan sapaan. Saya begitu kagum,” kata Gubernur Rohidin didampingi Bupati Lebong, Kopli Ansori.

Sementara itu, Eko Yulianto pengurus Masjid Al-Falah Desa Lokasari Kabupaten Lebong atas bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Bengkulu ini mengucapkan terima kasih. Terutama bantuan tersebut diserahkan langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

“Jujur pak Gubernur ini baru pertama kali pimpinan provinsi datang Safari Ramadhan ke masjid kami. Kami mengucapkan terima ķasih atas kunjungan Safari Ramadhan ke Desa kami khususnya Masjid Al-Falah Desa Loķasàri Kabupaten Lebong,” tutupnya.

Selain menyerahkan bantuan dan hibah, dalam kesempatan itu, Pemerintah Provinis Bengkulu juga menyerahkan bantuan kelambu sebanyak 25 buah, hand sanitizer 1 kardus, masker 40 kotak yang diperuntukan untuk warga Desa Lokasari Kabupaten Lebong.

Dikesempatan yang sama bantuan juga diberikan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu untuk majelis taklim muslimat Al-Ikhlas, berupa uang sebesar 10 juta, majelis taklim muslimat Uswatun Hasanah 10juta, majelis Taklim Alkarim 10 juta, dan Al-Quran untuk masjid Al-falah.

Dari Bank Bengkulu 3 Gulung Sajadah untuk masjid Al Falah dan Baznas Provinsi Bengkulu juga menyerahkan bantuan untuk kaum dhuafa senilai Rp 6.250.000 untuk 25 orang. (HS)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Rohidin Mersyah Minta Pengurus FKPDAS Baru Dapat Bersinergi dengan Berbagai Pihak untuk Membuat Program yang Produktif

15 Juli 2024 - 22:18 WIB

Customer Business Meeting, PGN Tegaskan Dukungan Pemanfaatan Gas Bumi Industri Secara Berkelanjutan

12 Juli 2024 - 13:36 WIB

Ibu dan Anak di Kepahiang Ditemukan Meninggal dengan Kondisi Mengenaskan

11 Juli 2024 - 22:14 WIB

Proyek Pipeline dan Beyond Pipeline PGN Tingkatkan Efektifitas Penyaluran Gas Bumi Domestik

11 Juli 2024 - 13:14 WIB

Merebutkan Piala Kemenpora, Atlet Taekwondo Kepahiang Berhasil Raih Emas dan Perak

10 Juli 2024 - 10:59 WIB

DPD KNPI Bengkulu Selatan Minta KPU Beri Penjelasan Atas PKPU No 8 tahun 2024

8 Juli 2024 - 21:29 WIB

Trending di Politik