X

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Nobar Bersama Ribuan Masyarakat Demi Mendukung Garuda Muda Indonesia Melawan Uzbekistan

Gubernur Bengkulu Rohdin Mersyah saat menyaksikan Timnas Indonesia melawan Uzbekistan di Piala Asia U-23. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar nonton bareng (nobar) Piala Asia U-23 di balai Raya Semarak Bengkulu pada Senin, 29 April 2024. Nobar ini diadakan demi mendukung Timnas Nasional U-23 menang pada babak Semi Final melawan Uzbekistan.

Dilokasi, terlihat ribuan masyarakat Kota Bengkulu yang berasal dari berbagai kalangan antusias dan semangat mendukung Timnas Indonesia. Harapanya, di Piala Asia tahun ini, Garuda Muda Indonesia mengukir sejarah.

“Hari ini kita menggelar nonton bareng (nobar) Semi Final Timnas Indonesia U-23 bersama masyarakat Bengkulu di Balai Raya Semarak Bengkulu, untuk itu mari kita semarakkan untuk kemenangan Indonesia ini agar dapat melaju ke final Piala Asia U-23 ini,” ujar Gubernur Rohidin saat bersama masyarakat Bengkulu.

Namun harapan itu pupus setelah wasit Shen Yinhao membatalkan gol yang dilakukan Muhammad Ferarri di menit ke 61, setelah tayangan VAR terlihat Ferarri berada dalam posisi offside yang tipis dari sudut tertentu. Keputusan itu sangat merugikan Garuda Muda Indonesia.

Padahal, pendukung yang menonton depan layar di Balai Semarak berteriak gembira melihat Ferarri berhasil memanfaatkan bola.

Timnas Indonesia U-23 yang turun dengan kekuatan terbaiknya harus kalah 2-0 dari Uzbekistan. Padahal pada babak pertama, Timnas Indonesia U-23 mampu menahan gempuran serangan demi serangan yang dilakukan oleh Uzbekistan dengan skor berakhir kacamata.

Ribuan masyarakat Bengkulu memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia di Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin 29 April 2024. (Foto: Dok)

Memasuki menit ke 68, Uzbekistan berhasil memecah kebuntuan melalui pemain pengganti Norchaev Khusayin yang membobol gawang Indonesia.

Kemudian, pada menit 83, Rizky Ridho melakukan pelanggaran kepada pemain Uzbekistan sehingga wasit Shen Yinhao mengganjar Rizki Ridho dengan kartu merah.

Lanjut di menit 87, petaka kembali menghampiri Indonesia, Uzbekistan kembali menambah golnya melalui gol bunuh diri Pratama Arhan.

Atas kekalahan Timnas pada Semi Final Piala Dunia U23 di Qatar ini, Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan, meski Indonesia kalah 2-0, masyarakat khususnya Bengkulu harus tetap memberikan semangat dan dukungan untuk sepak bola Indonesia.

“Walaupun kalah jangan patah semangat, dan kita harus tetap mendukung Timnas Indonesia terutama sepak bola kita untuk terus maju dan berkembang,” kata Rohidin. (adv)

Redaksi Kilas: