Menu

Mode Gelap

Berita 15:51 WIB

Dinas Perdagangan Koperasi Bakal Awasi Penyaluran Gas LPG 3 Kilogram Bersubsidi


					Kantor Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang. (Foto: Panji) Perbesar

Kantor Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang. (Foto: Panji)

Kilas.co.id, Kepahiang – Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang akan melakukan pengawasan secara ketat pada pangkalan gas LPG 3 kilogram selaku penyalur akhir ke masyarakat.

Gas LPG 3 kilogram bersubsidi saat ini menjadi bagian terpenting dari masyarakat. Jangan sampai penggunaan gas tersebut tidak tepat sasaran. Seperti mereka yang mampu turut menggunakan hak-hak masyarakat miskin. Begitu juga salah satunya oknum-oknum tertentu yang sengaja melakukan penimbunan.

Pengawasan ini dilakukan mengingat, sejak awal puasa 2024, masyarakat di Kabupaten Kepahiang mengalami kesulitan untuk membeli gas LPG 3 kilogram. Hampir setiap pangkalan mengatakan habis terjual.

“Oleh sebab itu, diperlukan pengawasan pendistribusian untuk menjamin bahwa distribusi LPG 3 kilogram tepat sasaran dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kalangan bawah, sesuai dengan asas distribusi LPG 3 kilogram. Masyarakat sudah susah, tolong jangan ditambahi susah karena ada permainan LPG,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang Jan Johanes Dalos melalui Kabid Perdagangan, Abdullah.

Gas LPG 3 kilogram. (Foto: Dok)

Selain itu, pihaknya juga berpesan agar agen dan pangkalan memastikan bahwa LPG yang diterima adalah LPG asli. Kemudian untuk penyaluran mulai dari SPBE (Stasiun Pengisian Bulk Elpiji) ke Agen LPG 3 kilogram sampai dengan pangkalan LPG 3 kilogram harus mematuhi peraturan yang berlaku dan tidak boleh disalahgunakan karena dapat menjadi masalah hukum.

“Untuk mencegah adanya penyimpangan atau kecurangan, maka perlu adanya pengendalian dan pengawasan agar tepat, baik sasaran berarti masing-masing pangkalan harus sudah ada sasarannya dan sesuai,” tutup Abdullah. (AB)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Trending di Pemerintahan