X

BIMTEK Petugas Haji Daerah 2023, Begini Pesan Gubernur

Caption foto: pengarahan pada Pembekalan Petugas Haji Kloter & Bimtek Petugas Haji Daerah (PHD) di Aula Lantai 4 Asrama Haji Bengkulu, Senin, 15 Mei 2023. (Foto: Andes)

Kilas.co.id, Bengkulu – Memasuki musim haji 1444 Hijriyah, jamaah haji asal Bengkulu diketahui cukup banyak lansia yang diberangkatkan, untuk itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada Petugas Haji Daerah (PHD) 2023 lebih profesional dalam bekerja. pembekalan dan bimbingan teknis kepada PHD ini berlangsung selama 4 hari (15 hingga 18 Mei 2023) bertempat di Asrama Haji Bengkulu.

Hal itu disampaikan Gubernur Rohidin saat membuka sekaligus memberikan pengarahan pada Pembekalan Petugas Haji Kloter & Bimtek Petugas Haji Daerah (PHD) di Aula Lantai 4 Asrama Haji Bengkulu, Senin, 15 Mei 2023.

Gubernur Rohidin berharap PHD fokus dalam tugas utama pekerjaan mendampingi dan memfasilitas Jemaah haji. Jangan sampai disibukkan dengan aktifitas lainnya seperti berswafoto (selfie).

Terkait cukup banyaknya jamaah haji yang tergolong lanjut usia pada keberangkatan sehingga pelatihan lebih ditekankan kepada kekompakan tim yang saling mendukung dan akan dilakukan peningkatan hubungan emosional dengan para jamaah.

“Dari 1.637 jama’ah haji yang diberangkatkan ada 82 jamaah yang termasuk lansia. Ini kami akan siapkan pelatihan khusus bagi petugas PHD apalagi cuaca di Mekkah dan Madinah sangat panas bahkan lebih dari 35 derajat celcius,” Pungkas Abdu. (Ab)

Tags: jamaah haji
Redaksi Kilas: