Menu

Mode Gelap

Pemkot Bengkulu 21:04 WIB

Bebaskan Kepahiang dari ODGJ dan Pengemis, Jadi Agenda Prioritas Dinsos Tahun Ini


					Helmi Johan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang. (Foto: AB) Perbesar

Helmi Johan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang. (Foto: AB)

Kilas.co.id, Kepahiang – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang tahun ini menargetkan akan terus melakukan razia terhadap Orang Dengan Gangguan Kejiwaan (ODGJ) dan Pengemis yang sering berkeliaran di seputaran kepahiang.

ODGJ dan Pengemis atau praktik memohon kepada orang lain untuk memberikan bantuan, setelah di razia akan dilakukan pendataan dan akan dipulangkan ke tempat asal mereka.

Tujuan ini dilakukan guna mewujudkan Kabupaten Kepahiang bebas dari ODGJ dan Pengemis, sehingga terjadi rasa aman, nyaman serta tentram di seputaran Kabupaten Kepahiang.

“Beberapa orang yang kita temukan dan diduga ODGJ dan pengemis mulai kita tindaklanjuti. Kita akan berusaha untuk mengembalikan ODGJ serta Pengemis ke daerah asalnya, sehingga Kepahiang ini terbebas dari ODGJ dan Pengemis,” kata Kepala Dinsos Kepahiang Helmi Johan.

Selain itu, yang menjadi agenda prioritas Dinsos pada tahun ini memberikan pelayan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,  seperti bantuan pengobatan dan bantuan bentuk lainya terkhusus kepada masyarakat kurang mampu.

“Warga Kepahiang yang membutuhkan pengobatan juga kita berikan pelayanan. Masyarakat Kepahiang yang masuk kateori miskin jika ada keluarganya yang sakit dan membutuhkan pengobatan silakan saja laporkan ke Dinsos Kepahiang. Harapan kita 2024 ini Kabupaten Kepahiang bebas dari ODGJ dan pengemis serta masyarakat Kepahiang yang membutuhkan pengobatan bisa terlayani,” sampai Kepala Dinsos Kepahiang Helmi Johan. (AB)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Zulasmi Octarina Mengajak Masyarakat Menikmati Objek Wisata Lokal Saat Libur Lebaran

7 April 2024 - 21:32 WIB

Trending di Pemerintahan