Menu

Mode Gelap

Berita 23:06 WIB

Bakti Sosial Memperingati HUT Provinsi Bengkulu Ke-55 di RSUD M. Yunus, Rohidin Mersyah Tekankan Pelayanan Terbaik Terhadap Pasien


					Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberkan alat bantu untuk kaum disabilitas. (Foto: AB) Perbesar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberkan alat bantu untuk kaum disabilitas. (Foto: AB)

Kilas.co.id, Bengkulu – Masih dalam suasana rangkaian acara memperingati Hari Jadi Provinsi Bengkulu ke-55, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kamis 23 November 2023 secara resmi membuka bakti sosial di RSUD dr. M. Yunus.

Bakti sosial tersebut juga berbarengan untuk memperingati Hari Jadi RSUD dr. M. Yunus yang ke-26 tahun.

Dalam kegiatan sosial itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan pengobatan terpadu, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan kanker, pemeriksaan kesehatan THT, bazar murah, serta pembagian alat bantu untuk kaum disabilitas.

Rohidin Mersyah dalam kegiatan itu mengatakan, kegiatan bakti sosial pengobatan terpadu ýang dilakukan di RSUD dr. M Yunus tersebut diharapkan dapat disiapkan obat yang dibutuhkan pasien dan memberikan pelayanan terbaik dari perawatan maupun doķter yang menangani.

“Siapkan obat yang dibutuhkan pasien, yang kedua perlakukan pasien dengan pelayanan terbaìk, posisikan kita sebagai keluarga pasien, pengen dilayani cepat kemudian disapa dengan pelayanan ramah akan memberikan semangat kesembuhan bagi para pasien,” katanya.

Pemotongan tumpeng dalam memperingati hari jadi Provinsi Bengkulu ke-55 dan hari jadi RSUD dr. M Yunus ke-26 disertai kegiatan baksi sosial. (Foto: AB)

Di sisi lain, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri menambahkan, khusus untuk bazar murah yang digelar di RSUD dr. M Yunus tersebut bertujuan untuk menekan harga sembako yang cukup tinggi di pasar saat ini.

“Ini untuk menekan inflasi maka diperlukan operasi operasi pasar murah sebanyak mungkin untuk menekan harga sembako di pasaran,” tambah Sekdaprov Isnan Fajri.

Sementara itu Dirut RSUD dr. M Yunus Anjari Wahyu Wardani mengatakan, bahwa khusus operasi bibir sumbing nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 25 November.

“Ya tanggal 25 nanti kami bekerja sama dengan pihak luar operasi bibir sumbing ini, jadi kita menyesuaikan waktunya dengan mereka,” tutup Anjari.

Untuk diketahui bakti sosial pengobatan terpadu dalam rangka HUT ke-55 Provinsi Bengkulu ini bekerja sama dengan RS Bhayangkara, RS Ummi Bengkulu, RS DKT Bengkulu dan didukung oleh Baitul Maal Hidayatullah. (AB)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/tingkatkan-layanan-kesehatan-rohidin-paparkan-komitmen-dengan-bpjs-kesehatan-di-sidang-paripurna-hut-ke-55-provinsi-bengkulu/

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

PGN Subholding Gas Pertamina Pastikan Keamanan Penyaluran Gas Bumi Selama Libur Idul Adha 1445 H

18 Juni 2024 - 07:53 WIB

Perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M, Keluarga Besar Kejati Bengkulu Kurban 6 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing

17 Juni 2024 - 22:06 WIB

Idul Adha 1445 H, Wakil Bupati Kepahiang Ajak Masyarakat Tingkatkan Rasa Gotong Royong untuk Membangun Kepahiang

17 Juni 2024 - 21:23 WIB

Jumlah Hewan Kurban di Provinsi Bengkulu Tahun ini Mencapai 11.531 Ekor

17 Juni 2024 - 20:56 WIB

Idul Adha 1445 H, PGN Bagikan 382 Hewan Qurban di Sekitar Wilayah Operasional

17 Juni 2024 - 18:24 WIB

Idul Adha 1445H/2024M, Penyuluh Agama Sampaikan Semangat Berqurban dan Meneladani Sosok Nabi Ismail

17 Juni 2024 - 14:48 WIB

Trending di Berita