Menu

Mode Gelap

Bengkulu Utara 23:21 WIB

Anggota DPRD Provinsi Heri Purwanto Nyatakan Siap Perjuangkan Aspirasi Petani di Rejang Lebong Terkait Kelangkahan Pupuk Subsidi


					Anggota DPRD Provinsi Heri Purwanto saat bersama masyarakat Rejang Lebong. (Foto: Dok) Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Heri Purwanto saat bersama masyarakat Rejang Lebong. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Kesulitan untuk mendapatkan pupuk subsidi menjadi salah satu keluhan para petani di Kabupaten Rejang Lebong. Daerah yang banyak menghasilkan hasil tani ini, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Heri Purwanto segera menemui dan menampung aspirasi mereka.

Sikap yang proaktif yang ditunjukan angggota dewan provinsi ini mengatakan siap secara sungguh untuk mengakomodir dan menindaklanjuti setiap keluahan masayarakat.

“Ini menjadi perhatian utama kami karena berdampak langsung pada sektor pertanian yang menjadi tulang punggung perekonomian di daerah ini,” ujar Heri Purwanto.

Selain kesulitan untuk mendapatkan pupuk subsidi dan keterbatasan kuata pupuk yang menjadi kebutihan penting bagi para petani untuk mengembangkan hasilpertanian mereka, masyarakat juga berharap pada dirinya untuk memperjuangkan pembangunan jalan dan irigasi yang berpotensi rusak parah.

“Dan kami akan memastikan bahwa permintaan mereka diakomodir dengan baik dan ditangani secara cepat,” ungkapnya.

Anggota DPRD Provinsi Heri Purwanto saat bersama masyarakat Rejang Lebong. (Foto: Dok)

Terkait ancaman bencana alam, Heri Purwanto menegaskan akan berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk mencari solusi yang tepat dan pencegahan yang efektif.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, terutama dengan BPBD, untuk menanggapi masalah ini secara efektif,” lanjut Heri Purwanto.

Responsifnya sikap Heri Purwanto terhadap aspirasi masyarakat merupakan langkah positif dalam membangun hubungan yang baik antara pemerintah dan masyarakat, serta menunjukkan komitmennya untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. (adv)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Zulasmi Octarina Mengajak Masyarakat Menikmati Objek Wisata Lokal Saat Libur Lebaran

7 April 2024 - 21:32 WIB

Trending di Pemerintahan