Menu

Mode Gelap

Kilas Seluma 13:31 WIB

Warga Potong Ayam, Sambut Keseriusan Bupati Erwin Membangun Jalan Menuju Lubuk Resam


					Warga Potong Ayam, Sambut Keseriusan Bupati Erwin Membangun Jalan Menuju Lubuk Resam Perbesar

Kilas.co.id, Seluma – Masyarakat Seluma Utara patut tersenyum sumringah. Pasalnya Bupati Seluma Erwin Oktavian laksanakan titik nol pelebaran dan pengerasan badan jalan yang terletak di Desa Talang Empat atau jalan Menuju Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara, Senin (29/01/2024).

Pelebaran dan pengerasan badan jalan Tebing “S” yang terletak di Wilayah Desa Talang Empat tersebut dikerjakan oleh Kodim 0425/ Seluma melalui kegiatan karya Bakti TNI Tahun Anggaran 2024.

“Jadi hari ini kita melaksanakan titik nol untuk karya Bakti di Desa Talang empat. Saat ini alat berat sudah berada di kelurahan Puguk dan sudah menuju lokasi, paling lambat hari rabu sudah mulai pengerjaan jalan,” kata Erwin Octavia

Perlu diketahui, kegiatan tersebut dilakukan setelah adanya penurunan status kawasan Hutan Lindung menjadi hutan produksi terbatas disejumlah kawasan di Kabupaten Seluma, yang termasuk diantaranya penurunan status kawasan hutan Desa Talang empat, Desa Sinar Pagi dan Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara. Yang mana penurunan tersebut sebagai langkah awal pemerintah Daerah bersama TNI untuk melakukan pembangunan infrastruktur Jalan menuju Desa tersebut.

“Ini sudah diidam-idamkan oleh oleh Pemerintah Daerah dan juga masyarakat yang berada di kecamatan Seluma utara ini. Momentum ini sebenarnya didahului dengan keluarnya SK terkait bisa digarap nya jalan dari Keluarahan Puguk menuju menuju Desa Lubuk Resam, ” Sambung Erwin.

Terpisah, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0425/Seluma Mayor Inf Abdus Suhud menjelaskan bahwa Kodim 0425/ Seluma meminta masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan dalam pengerjaan yang dilakukan oleh TNI. TNI akan bertekad melakukan pembangunan tersebut dengan semaksimal mungkin.

“Jalan yang akan kita kerjakan ini Sepanjang 870 meter dengan lebar jalan yakni 8 meter. Sedangkan estimasi pengerjaan untuk pelebaran dan pengoralan kalau tidak terjadi hujan yakni selama 1 bulan, akan tetapi kalau hujan itu ditargetkan harus selesai pengerjaan 1 bulan setengah, ” Jelasnya. (Tomi)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Buruan Daptar KPU Seluma Buka Pendaftaran PPS

3 Mei 2024 - 08:32 WIB

Ambil Formulir di Gerindra, Wakil Bupati Seluma Bakal Maju Pilkada

30 April 2024 - 20:20 WIB

Kamis, Pimpinan DPRD Seluma Jadi Saksi Sidang Kasus Korupsi 1,5 Miliar

30 April 2024 - 14:34 WIB

Gerak Cepat Turunkan Kasus DBD, Dinkes Seluma Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

27 April 2024 - 15:22 WIB

Perkuat Sinergi PPP Silaturahmi ke GP Ansor Seluma

24 April 2024 - 20:44 WIB

KPU Seluma Buka Pendaftaran Desain Maskot Pilkada Tahun 2024

24 April 2024 - 15:14 WIB

Trending di Kilas Seluma