Menu

Mode Gelap

Berita 22:10 WIB

Usin Sembiring Sarankan Bank Bengkulu Berikan Perhatian Khusus Pada UKM dan IKM


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Sembiring . (Foto: Dok) Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Sembiring . (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Agar Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Provinsi Bengkulu berkembang, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Sembiring menyarankan, Bank Bengkulu memberikan perhatian khusus kepada mereka.

“Saya yakin pertumbuhan sektor ini akan memperkuat pendapatan Bank Bengkulu secara keseluruhan,” ungkap Usin saat rapat bersama Direksi Bank Bengkulu beberapa waktu lalu di ruang rapat DPRD Provinsi.

Bank Bengkulu yang wakili Dewan Komisaris Bank Bengkulu, Prof Ridwan Nurazi bersama Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, dalam rapat tersebut, Dewan meminta Bank Bengkulu menyampaikan laporan atas kinerja Bank Bengkulu selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dimiliki bersama oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Provisni Bengkulu.

Dalam laprat tersebut, bank Bengkulu di tahun 2023 laba bersih mengalami penurunan. Hanya berhasil mencapai 81 miliar atau 62,49% dari 130 miliar.

Untuk meningkatkan laba bersih Bank Bengkulu di tahun ini, pihaknya dalam pertemuan itu akan terus mengajak masyarakat untuk memberikan kepercayaan dengan menabung, berinvestasi, dan menggunakan layanan perbankan di Bank Bengkulu sebagai langkah positif mendukung perkembangan ekonomi lokal dan memperkuat peran Bank Bengkulu dalam mendukung kegiatan bisnis di Provinsi Bengkulu. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Trending di Pemerintahan