Menu

Mode Gelap

Berita 22:10 WIB

Usin Sembiring Sarankan Bank Bengkulu Berikan Perhatian Khusus Pada UKM dan IKM


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Sembiring . (Foto: Dok) Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Sembiring . (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Agar Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Provinsi Bengkulu berkembang, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Sembiring menyarankan, Bank Bengkulu memberikan perhatian khusus kepada mereka.

“Saya yakin pertumbuhan sektor ini akan memperkuat pendapatan Bank Bengkulu secara keseluruhan,” ungkap Usin saat rapat bersama Direksi Bank Bengkulu beberapa waktu lalu di ruang rapat DPRD Provinsi.

Bank Bengkulu yang wakili Dewan Komisaris Bank Bengkulu, Prof Ridwan Nurazi bersama Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, dalam rapat tersebut, Dewan meminta Bank Bengkulu menyampaikan laporan atas kinerja Bank Bengkulu selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dimiliki bersama oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Provisni Bengkulu.

Dalam laprat tersebut, bank Bengkulu di tahun 2023 laba bersih mengalami penurunan. Hanya berhasil mencapai 81 miliar atau 62,49% dari 130 miliar.

Untuk meningkatkan laba bersih Bank Bengkulu di tahun ini, pihaknya dalam pertemuan itu akan terus mengajak masyarakat untuk memberikan kepercayaan dengan menabung, berinvestasi, dan menggunakan layanan perbankan di Bank Bengkulu sebagai langkah positif mendukung perkembangan ekonomi lokal dan memperkuat peran Bank Bengkulu dalam mendukung kegiatan bisnis di Provinsi Bengkulu. (adv)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kejati Bengkulu Tetapkan FL Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Jembatan Air Taba Terunjam

22 Juli 2024 - 23:10 WIB

Dedi Ermansyah Dapat Rekomendasi DPP Nasdem untuk Calon Walikota Bengkulu Bengkulu

22 Juli 2024 - 22:04 WIB

Menjaga Nilai-Nilai Kebangsaan, Gubernur Bengkulu Bersama Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung Nobar Film Nasional Lafran Diikuti 2.000 Orang Penonton

21 Juli 2024 - 20:49 WIB

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 , Kejati Bengkulu Gelar Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

21 Juli 2024 - 20:18 WIB

DPD Partai Hanura Bengkulu Sepakat Oesman Sapta Odang Jadi Ketum

21 Juli 2024 - 00:10 WIB

Kejati Bengkulu Perkuat Kolaborasi dengan BPK RI

19 Juli 2024 - 22:57 WIB

Trending di Berita