Menu

Mode Gelap

Berita 23:31 WIB

Usin Sembiring Ajak Semua Pihak Berkontribusi Bersama Menyelesaikan Masalah Pendidikan di Bengkulu


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring

Kilas.co.id, Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, mengajak semua pihak untuk sama-sama mengatasi dan menyelesaikan persoalan pendidikan tertinggal dan sekolah tertinggal yang ada di wilayah Bengkulu.

Keadaan seperti ini, kata Usin bisa dijadikan motivasi dan menumbuhkan kesadaran baik secara kolektif tanpa ada tekanan.

“Saya mengajak teman-teman kita menemukan persoalan desa tertinggal dan sekolah tertinggal, tapi kita tidak boleh mengeluh dan itu semua menjadi motivasi kita, tumbuh kesadaran kita sekarang kolektif baik kaum akademisi, politisi, pengambil kebijakan dan mahasiswa sama-sama turun ke lapangan menuntaskan semua persoalan ini agar selesai,” tutur Usin, di Bengkulu.

Permasalahan pendidikan yang disoroti Usin yaitu terkait masih minimnya sarana prasarana pendidikan di tingkat desa. Karenanya, Usin mengharapkan agar pemerintah daerah menekan kebijakan yang belum merata serta menyentuh secara real kepada masyarakat di bawah (desa) terhadap persoalan pendidikan yang masih saja belum terselesaikan dengan baik.

Ilustrasi

“Masih ada anak sekolah yang sekolahnya jauh, ada yang gurunya 3 bulan sekali hadir, ada SD/SMP/SMA yang cinta infrastrukturnya tidak lengkap bahkan jauh dari harapan, ada memang orang tidak mau sekolah disana karena tidak punya kualitas. Ini semua menjadi bahan-bahan kita untuk memperbaiki pendidikan ke depan,” tutupnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kejati Bengkulu Tetapkan FL Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Jembatan Air Taba Terunjam

22 Juli 2024 - 23:10 WIB

Dedi Ermansyah Dapat Rekomendasi DPP Nasdem untuk Calon Walikota Bengkulu Bengkulu

22 Juli 2024 - 22:04 WIB

Menjaga Nilai-Nilai Kebangsaan, Gubernur Bengkulu Bersama Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung Nobar Film Nasional Lafran Diikuti 2.000 Orang Penonton

21 Juli 2024 - 20:49 WIB

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 , Kejati Bengkulu Gelar Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

21 Juli 2024 - 20:18 WIB

DPD Partai Hanura Bengkulu Sepakat Oesman Sapta Odang Jadi Ketum

21 Juli 2024 - 00:10 WIB

Kejati Bengkulu Perkuat Kolaborasi dengan BPK RI

19 Juli 2024 - 22:57 WIB

Trending di Berita