Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 11:04 WIB

Ulu Talo di Bangun Tower Telkomsel, Erwin, Satu Persatu Impian Masyarakat Terwujud


					Ulu Talo di Bangun Tower Telkomsel, Erwin, Satu Persatu Impian Masyarakat Terwujud Perbesar

Kilas.co.id, Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, menerima kunjungan Manager Network Operation and Productivity Telkomsel Bengkulu Muhammad Ridho berserta jajaran. Senin, 20 Mei 2024. Di Gedung Daerah Sersan Seijoan Kabupaten Seluma.

Dalam kesempatan tersebut Kabupaten Seluma akan segera menerima bantuan berupa tower BTS Combat (Compact Mobile Base Station) yang rencananya akan di pasang di Bukit Tebing Durian Kecamatan Ulu Talo.

Pemasangan tower ini menjadi Kabar gembira bagi masyarakat di Kecamatan Ulu Talo dan sekitarnya, pasalnya di daerah tersebut merupakan termasuk wilayah blind spot.

Selain itu rencana pemasangan tower ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Seluma yang ke 21, dengan demikian Kabupaten Seluma mendapatkan kado terindah terutama untuk masyarakat Ulu Talo, yang telah sebelumnya telah lama mengimpikan hal tersebut.

Jangkauan jaringan atau sinyal ini nantinya tidak hanya di Ulu Talo saja, namun juga akan berdampak kepada masyarakat di Kecamatan Semidang Alas.

“Ini menjadi kabar gembira karena masyarakat di sana sudah lama mendambakan adanya sinyal. Satu persatu harapan masyarakat Kabupaten Seluma kita upayakan untuk di wujudkan, insallah dengan semangat dan kersama semua maslah mampu kita atasi,” Kata Bupati Seluma Erwin Octavian.

Dijelaskan Erwin, Kabupaten Seluma saat ini masih miliki kendala sinyal dan listrik khusus di empat hulu. Namun dirinya memastikan pelan namun pasti hal tersebut akan teratasi.

“Dua minggu lagi akan dipasang. Dalam waktu dekat kita akan menggelar rapat bersama dengan Kades dan Camat Ulu Talo untuk membahas rencana pemasangan tower ini,” Ucap Erwin.

Sementara itu disampaikan Manager Network Operation and Productivity Telkomsel Bengkulu Muhammad Ridho, saat ini pihaknya sudah menyediakan alat di Kabupaten Mukomuko. Dan diperkirakan dalam waktu dua pekan alat ini akan digeser ke Kabupaten Seluma untuk dipasang di bukit Kecamatan Ulu Talo.

“Langkah awal kita akan survei lokasi terlebih dahulu,” Ungkap Muhammad Ridho.

Dirinya berharap pemasangan tower ini nantinya mendapatkan dukungan dan bantuan dari masyarakat sekitar, selain untuk memudahkan proses pemasangan hal ini juga untuk kelancaran proses pemasangan.

“Kami bersama dinas kominfo Seluma akan survei langsung ke lokasi, dukungan dari masyarakat sangat kami harapkan untuk kelancaran proses pemasangan tower ini,” Akhir Muhammad Ridho. (Tomi)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pengumuman Untuk Warga Seluma, Siapkan KTP dan KK, Pantarlih Datang Kerumah Anda

12 Juni 2024 - 14:49 WIB

Pastikan Dapat Dukungan Partai Demokrat, Erwin Kembalikan Formulir Pendaftaran

12 Juni 2024 - 10:37 WIB

Lomba Foto dan Vidio Parpora Resmi Ditutup, Wabup Berikan Apresiasi Kepada Peserta yang Telah Mengikuti

12 Juni 2024 - 09:05 WIB

30 Pengusaha UMKM Kopi Kepahiang Dapat Pelatihan Roasting dari Kementerian Koperasi dan UKM

8 Juni 2024 - 11:57 WIB

Desa di Kecamatan Seberang Musi Masih Ada Blank Spot

4 Juni 2024 - 22:55 WIB

Bupati Seluma Lantik Lima Anggota BPD, Ini Pesan Bupati Erwin

4 Juni 2024 - 15:48 WIB

Trending di Kilas Seluma