Menu

Mode Gelap

Pemerintahan 23:46 WIB

Turnamen Kejuaraan Taekwondo Teladan Open Championship Dapat Jadikan Kesempatan Promosikan Wisata Bengkulu


					Asisten II Setda Bengkulu, Raden Ahmad Denny mewakili Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membuka Kejuaraan Taekwondo Teladan Open Championship se-Sumatera i Sportarium UMB Bengkulu. (Foto: Dok) Perbesar

Asisten II Setda Bengkulu, Raden Ahmad Denny mewakili Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membuka Kejuaraan Taekwondo Teladan Open Championship se-Sumatera i Sportarium UMB Bengkulu. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Kejuaraan Taekwondo Teladan Open Championship dalam merebutkan piala Kemenpora RI Tahun 2024 Regional Sumatera di Sportarium UMB Bengkulu diharapakan tidak hanya meraih prestasi tetapi juga bisa menjadi profesi yang menghasilkan dan menjanjikan masa depan yang baik.

Pesan itu disampaikan Asisten II Setda Bengkulu, Raden Ahmad Denny mewakili Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membuka event tersebut, Sabtu 6 Juli 2024.

Dirinya menekankan bahwa peserta harus menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam setiap pertandingan.

“Event seperti ini sangat perlu diadakan, karena olahraga tidak sebatas capaian prestasi saja, melainkan untuk membentuk karakter disiplin sejak dini. Terlebih lagi, di era sekarang olahraga sudah menjadi mata ekonomi yang bisa mendatangkan uang melalui jalur prestasi,” kata Denny.

Ia menambahkan, Kejuaraan Taekwondo Teladan Open Championship Regional Sumatera diikuti oleh 1.300 atlet Taekwondo yang terbagi dalam beberapa kategori. Peserta tidak hanya berasal dari Provinsi Bengkulu, tetapi juga dari provinsi lain, seperti Lampung.

“Kejuaraan ini diikuti sebanyak 1.300 atlet Taekwondo se-Sumbangsel dan olahraga seperti ini menjadi momen yang tepat untuk mempromosikan wisata yang ada di Bengkulu, terlebih akan diadakan perhelatan Festival Tabut untuk mendongkrak perekonomian Bengkulu,” tambahnya.

Baca juga: https://www.kilas.co.id/kepahiang-kirimkan-65-atlit-taekwondo-di-open-turnamen-event-kementerian-pendidikan-dan-kebudayaan/

Sementara itu, Ketua Umum Taekwondo Indonesia Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah, mengungkapkan bahwa antusiasme peserta sangat tinggi. Awalnya, diperkirakan hanya berkisar ratusan peserta saja, namun jumlah peserta membludak hingga 1.300 orang.

Selain itu, turnamen ini juga menjadi sarana untuk menyeleksi atlet-atlet Taekwondo Bengkulu yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional Aceh-Sumut mendatang.

“Ini merupakan ajang persiapan bagi atlet kita di Bengkulu untuk ajang PON Aceh-Sumut yang sebentar lagi akan diadakan. Maka dari itu, kita harapkan dapat mengedepankan kedisiplinan dalam kejuaraan Taekwondo ini,” tutup Sefty. (adv)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Rohidin Mersyah Minta Pengurus FKPDAS Baru Dapat Bersinergi dengan Berbagai Pihak untuk Membuat Program yang Produktif

15 Juli 2024 - 22:18 WIB

Pemprov Bengkulu Berikan Porsi yang Sama untuk Umat Beragama

5 Juli 2024 - 23:33 WIB

Pemprov Bengkulu Lantik 48 Pejabat Fungsional, Harapan Tingkatkan Layanan Masyarakat

5 Juli 2024 - 23:18 WIB

Bengkulu Jadi Tuan Rumah Kegiatan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi Tingkat Nasional

4 Juli 2024 - 23:35 WIB

Keberhasilan Pemprov Bengkulu Menurunkan Angka Kemiskinan Ekstrem

4 Juli 2024 - 23:05 WIB

Pemprov Bengkulu Umumkan Persiapan Festival Tabut Rampung, Seluruh Kegiatan Siap Dilaksanakan dengan Meriah

4 Juli 2024 - 22:02 WIB

Trending di Pemerintahan