Menu

Mode Gelap

Pemerintahan 23:02 WIB

TPID Sidak Pasar Menejalang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Kota Bengkulu Masih Dalam Tergolong Aman


					Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi dan TPID Kota Bengkulu saat sidak di Pasar Panorama, Jumat, 5 April 2024. (Foto: HS) Perbesar

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi dan TPID Kota Bengkulu saat sidak di Pasar Panorama, Jumat, 5 April 2024. (Foto: HS)

Kilas.co.id, Kota Bengkulu – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi dan TPID Kota Bengkulu, Jumat, 5 April 2024 menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Panorama dan pasar Minggu. Sidak ini dilakukan untuk memastikan ketersedian bahan pokok menjelang Lebaran Idul Fitri 2024.

Disampaikan Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi, dari hasil sidak, harga bahan kebutuhan pokok sejauh ini masih tergolong aman dan tidak terjadi kenaikan secara signifikan.

“Kami berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok agar tetap terjangkau oleh masyarakat,” kata Arif.

Hal ini juga ditegaskan Asisten II Pemprov Bengkulu Raden Ahmad Denni, ia mengatakan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, daging sapi, ayam hingga bawang tercukupi dan dipastikan stok aman menyambut Idul Fitri.

Kabar baiknya harga kebutuhan pokok masih stabil, bahkan ada yang turun yaitu beras kisaran Rp2 ribu. Untuk masalah beras, Denni mengungkapkan Bulog terus menyuplai beras SPHP dengan harga terjangkau di tengah masyarakat.

Sehari sebelumnya, Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP) Kota Bengkulu bersama Satgas Halal Provinsi Bengkulu juga melakukan sidak di beberapa pasar di Kota Bengkulu. Sidak ini fokus pada pengawasan kesehatan daging dan penjualan daging yang tdak layak kosumsi. Daging yang bakal di kosumsi masyarakat saat menyambut hari raya Idul Fitri harus sesuai dengan konsep penyediaan Bahan Pangan Asal Hewan (BPAH) yang Aman, Sehat, Utuh, dan Halal (ASUH).

Hasil dari sidak itu, disampaikan Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPP Henny dipastikan aman dan layak di konsumsi.

“Untuk organ hati terinfeksi tadi sudah kita sita karena rusak dan tak layak konsumsi,” ujarnya. (HS)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sebelum Menikah, Kini Calon Pengantin Harus Memiliki Sertifikat Elsimil

16 Mei 2024 - 23:31 WIB

Taufik Tegaskan Bantuan Benih Padi Dari Pemerintah Pusat Jangan Perjual Belikan

15 Mei 2024 - 23:34 WIB

Hewan Kurban Iduladha Harus Miliki SKKH

15 Mei 2024 - 23:10 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Salurkan Bantuan Bibit Cabe Dari Pemerintah Pusat Untuk Kelompok Tani

14 Mei 2024 - 23:57 WIB

Dukling Stanby di Selebar, Beri Layanan Perekaman Hingga Ganti Foto KTP

13 Mei 2024 - 23:42 WIB

Agar Terlihat Rapi dan Terawat, Dinsos Pangkas Rumput di Makam Pahlawan

12 Mei 2024 - 22:20 WIB

Trending di Berita