Menu

Mode Gelap

Provinsi Bengkulu 23:22 WIB

Tiga Kesepakatan Hasil Musrembang RKPD Provinsi Bengkulu Tahun 2025


					Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Perbesar

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang)

Kilas.co.id, Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Provinsi kembali menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Bengkulu tahun 2025, di hotel ternama Kota Bengkulu, Senin, 1 April 2024.

Musrenbang yang dipimpin langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ini dihadiri Kepala BPSDM Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Direktur Pendanaan Multilateral Bappenas serta diikuti seluruh elemen masyarakat, Forkopimda serta perwakilan pemerintah kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu.

Menurut Gubernur Bengkulu, Musrenbang ini selain memenuhi amanat undang-undang juga sangatlah penting artinya guna menentukan arah kebijakan pembangunan di Provinsi Bengkulu ke depannya.

“Tujuannya agar program pembangunan yang disusun secara bersama dapat memenuhi harapan masyarakat,” tutur Gubernur Rohidin.

Untuk itu, lanjutnya, perlu saran dan masukan dari seluruh pemangku kepentingan terkait program pembangunan yang akan dilaksanakan nantinya.

“Harmonisasi dan sinkronisasi antar pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten dan juga untuk mendapatkan masukan dan saran dalam penyusunan RKPD 2025,” sebut orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini.

Berikut hasil kesepakatan Musrembang RKPD Provinsi Bengkulu tahun 2025 yang dituangkan dalam berita acara yang ditandantangani langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Seluruh peserta Musrembang RKPD Provinsi Bengkulu tahun 2025 menyepakati:

  1. Sasaran dan prioritas pembangunan daerah serta rencana program dan kegiatan yang disertai indikator target kerja dan kebutuhan pendanaan dalam rancangan RKPD Provinsi Bengkulu tahun 2025 sebagimana tercantum dalam lampiran II dan III Berita Acara ini.
  2. Program dan kegiatan yang belum terakomodir dalam rancangan RKPD Provinsi Bengkulu tahun 2025 beserta alasannya sebagaimana tercantum dalam lampiran IV Berita Acara ini.
  3. Rumusan yang tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari hasil Musrenbang RKPD Provinsi Bengkulu tahun 2025 untuk dijadikan sebagai bahan penyusunan Rancangan Akhir RKPD Provinsi Bengkulu tahun 2024. (HS)
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemkot Bengkulu Serahkan Bantuan Beras dan Mie Instan untuk Masyarakat Kabupaten Lebong yang Terkena Banjir

19 April 2024 - 23:30 WIB

Luas Persawahan di Kepahiang Terus Menyusut, Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Maksimalkan Lahan yang Ada

19 April 2024 - 20:47 WIB

Bapenda Tegaskan, Tarif Parkir Sesuai Aturan, Lebih Dari Itu Pungli

18 April 2024 - 22:57 WIB

Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur Ditanami Hortikultura

18 April 2024 - 22:01 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Optimis Hasil Panen Padi dan Jagung Lampaui Target Nasional

18 April 2024 - 18:01 WIB

Pemkot Bengkulu Minta Developer Perumahan Menyerahkan PSU

18 April 2024 - 15:06 WIB

Trending di Pemerintahan