Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 21:42 WIB

Tahun Ini, Dinas P2KBP3A Kepahiang Fokus Menekan Angka Kekerasan Perempuan dan Anak, Partisipasi Masyarakat Sangat Dibutuhkan


					Linda Rosita, Kepala DP2KBP3A Perbesar

Linda Rosita, Kepala DP2KBP3A

Kilas.co.id, Kepahiang – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Kepahiang tahun ini, pihaknya memfokuskan menekan angka kekerasan perempuan dan anak.

Lantaran, di tahun 2023, angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Kepahiang mencapai diatas angka seratus kasus. Angka tersebut meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kasus kekerasan anak dan perempuan yang dilaporkan dan yang kita dampingi, tahun 2023 lalu memang di atas seratus kasus,” ungkap Linda Rosita Kepala DP2KBP3A, Rabu 24 Januari 2024.

Hal itu menggambarkan, perlindungan perempuan dan anak di Kabupaten Kepahiang belum membaik. Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam hal ini mengajak bersama semua pihak berpartisipasi menangani dan mencegah tindak kekerasan perempuan dan anak.

“Saat ini yang perlu diutamakan adalah antisipasi dengan pencegahan agar tidak ada lagi kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ungkap Linda.

Kehadiran masyarakat dalam mencegah kekerasan perempuan dan anak, maka semakin kecil pula peluang terjadinya kasus kekerasan,”Karena akan ada banyak yang membantu korban,” pungkasnya. 

Sekedar informasi, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak hampir terjadi di seluruh daerah. Kadang kronologis kasus berbeda-beda. Namun, yang turut jadi perhatian, banyak korban yang tidak berani untuk melaporkan kepada penegak hukum lantaran takut.

Sehingga, kehadiran masyarakat, diharapkan sama-sama memberikan dukungan terhadap korban yang mengalami kekerasan, dengan tujuan agar pelaku mendapatkan epek jerah dan juga menjadi pelajaran untuk masyarakat. (AB)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Jembatan Rawa Makmur Kini Sudah Diperbaiki

5 April 2024 - 23:25 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu