Menu

Mode Gelap

Berita 22:13 WIB

Sumardi Ajak Masyarakat Bijak Menerima Informasi, Terutama Setelah Pimilu


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi. (Foto: Dok) Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Setelah perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 selesai, banyak informasi di media sosial yang berbaun hoax, terutama informasi-informasi tentang perolehan hasil Pemilu yang tidak sahih. Jika masyarakat tidak bijak dan telitik saat menerima informasi yang belum diketahui kebenaranya dapat menyesatkan.

Menyikapi hal seperti itu, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi, mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh. Menurutnya, di era digital seperti saat ini, masyarakat harus bijak bijak dalam menyaring berita dan tidak langsung menyebarkanya sebelum menapat konfirmasi yang akurat.

Saya mengimbau kepada masyarakat Bengkulu untuk tidak mudah terpancing dan menyebarkan informasi yang belum dipastikan kebenarannya, usai pemilu” ujar Sumardi.

Sumardi turut menyoroti dampak negatif yang dapat timbul akibat penyebaran hoax, seperti ketidakpastian, kecemasan, dan potensi konflik sosial. Ia berpendapat bahwa peran masyarakat dalam memerangi penyebaran berita palsu sangat krusial untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar.

Dirinya lebih mengajak masyarakat untuk lebih aktif mencari informasi dari sumber yang terpercaya dan memverifikasi kebenaran sebelum menyebarkan informasi lebih lanjut.

Selain itu, menurut politisi partai Golkar ini, perlu ada upaya pemerintah daerah mengambil langkah untuk meningkatkan literasi informasi masyarakat untuk memerangi penyebaran hoax di tengah-tengah masyarakat. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kejati Bengkulu Tetapkan FL Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Jembatan Air Taba Terunjam

22 Juli 2024 - 23:10 WIB

Dedi Ermansyah Dapat Rekomendasi DPP Nasdem untuk Calon Walikota Bengkulu Bengkulu

22 Juli 2024 - 22:04 WIB

Menjaga Nilai-Nilai Kebangsaan, Gubernur Bengkulu Bersama Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung Nobar Film Nasional Lafran Diikuti 2.000 Orang Penonton

21 Juli 2024 - 20:49 WIB

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 , Kejati Bengkulu Gelar Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

21 Juli 2024 - 20:18 WIB

DPD Partai Hanura Bengkulu Sepakat Oesman Sapta Odang Jadi Ketum

21 Juli 2024 - 00:10 WIB

Kejati Bengkulu Perkuat Kolaborasi dengan BPK RI

19 Juli 2024 - 22:57 WIB

Trending di Berita