Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 23:44 WIB

Sudirman Alif Pantau Bangunan PAUD Kasih Ibu Rejang Lebong


					Sudirman Alif Pantau Bangunan PAUD Kasih Ibu Rejang Lebong Perbesar

Kilas.co.id, Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sudirman Alif mendampingi Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi memantau bangunan PAUD Kasih Ibu di Jalan Amd RT 13 RW 03 Kelurahan Air Duku Kecamatan Selupu Rejang.

Bangunan PAUD yang juga digunakan sebagai Taman Pendidikan Kasih Ibu ini telah berdiri kurang lebih 19 tahun dan kondisinya sangat memprihatinkan. Plafon bangunan banyak yang rusak parah sehingga membuat anak-anak tidak nyaman ketika belajar. Selain itu, PAUD tersebut juga minim fasilitas.

Pimpinan Yayasan PAUD Kasih Ibu, Ny. Mariana, mengatakan bahwa PAUD tersebut didirikan oleh warga pada tanggal 15 Januari 2007 dan telah berjalan selama 19 tahun dengan alumni kurang lebih 500 anak.

“PAUD Kasih Ibu bertempat di sebuah rumah warga yang sukarela memberikan pinjaman rumah sebagai gedung PAUD, yaitu Bapak Firdaus Susmai. Alhamdulillah setelah adanya kunjungan dari Bupati Rejang Lebong, kami berharap bupati dapat membantu kami dalam pembebasan lahan dan pembangunan gedung PAUD. Siswa PAUD Kasih Ibu mayoritas adalah masyarakat Air Duku dan masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah,” ujar Mariana.

Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi yang melihat kondisi bangunan tersebut, meminta agar segera diusulkan pembangunan PAUD baru. Bupati menilai bahwa bangunan tersebut sangat tidak layak untuk digunakan.

Bupati yang begitu memperhatikan dunia pendidikan akan selalu berusaha memberikan fasilitas dan bangunan yang layak demi keberlangsungan belajar mengajar yang nyaman untuk menciptakan generasi Kabupaten Rejang Lebong yang unggul dan berdaya saing.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Rejang Lebong berbincang-bincang bersama dewan guru tentang PAUD tersebut, seraya bercengkrama bersama anak-anak yang sekolah dan mengabadikan momen mereka dengan berfoto bersama. (adv)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Zulasmi Octarina Mengajak Masyarakat Menikmati Objek Wisata Lokal Saat Libur Lebaran

7 April 2024 - 21:32 WIB

Trending di Pemerintahan