Menu

Mode Gelap

Berita 23:59 WIB

Srie Rezeki Ingatkan Pentingnya Irigazi Dalam Wacana Pembuatan Sawah Oleh Pemprov Bengkulu


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sri Rezeki. (Foto: Dok) Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sri Rezeki. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sri Rezeki, menyoroti pentingnya pembangunan irigasi sebagai bagian dari upaya pengembangan lahan persawahan di provinsi tersebut. Sri Rezeki menegaskan bahwa selain menciptakan dan mengembangkan lahan pertanian, pembangunan infrastruktur irigasi yang memadai juga harus menjadi perhatian serius.

“Kita tidak hanya perlu menciptakan lahan yang luas, tetapi juga harus memperhatikan pembangunan infrastruktur irigasi yang memadai. Irigasi yang baik akan sangat berpengaruh terhadap produktivitas dan keberlanjutan pertanian,” ujar Sri Rezeki.

Ilustrasi

Sri Rezeki menambahkan bahwa dengan pembangunan irigasi yang baik, petani dapat mengelola air dengan lebih efisien, sehingga dapat meningkatkan hasil panen dan mengurangi risiko kekurangan air pada saat musim kemarau.

“Kita harus fokus pada pembangunan infrastruktur irigasi yang berkualitas untuk mendukung pertanian di Provinsi Bengkulu. Karena bagaimana lahan persawahan dapat dikembangkan kalau irigasi tidak memumpuni ,” tambah Sri Rezeki.

Sri Rezeki juga menegaskan bahwa pembangunan irigasi harus dilakukan secara terencana dan berkelanjutan, dengan melibatkan berbagai pihak terkait termasuk pemerintah daerah, petani, dan instansi terkait lainnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu