Menu

Mode Gelap

Bengkulu Utara 23:17 WIB

Sikapi Melonjaknya Harga Beras, Pemprov Bengkulu Berencana Akan Adakan Operasi Pasar Murah


					Foto digunakan saat Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan stog beras untuk pembagian tahap I tahun lalau. (Foto: Ist) Perbesar

Foto digunakan saat Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan stog beras untuk pembagian tahap I tahun lalau. (Foto: Ist)

Kilas.co.id, Bengkulu – Menyikapi kenaikan beras yang terjadi saat ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu berencana akan mengadakan operasi pasar murah.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat diwawancara, Selasa 27 Februari 2024 usai mengikuti acara beda buku dengan judul “Buku Bengkulu Hebat” mengatakan, operasi pasar murah untuk masyarakat perlu dilakukan dengan bekerjasama Bulog untuk mendistribusikan stok bahan pangan.

“Karena kita punya stok bahan cadangan beras pemerintah, pemerintah provinsi punya, kabupaten kota juga demikian, sehingga sebelum puasa sudah kita distribusikan,” kata Rohidin.

Selain itu, langkah untuk mengatasi mahalnya harga beras yang saat ini tentu membuat kesulitan pada masyarakat, Pemerintah Provinsi Bengkulu rencanaya akan mendistribusikan beras Bulog ke daerah-daerah diseluruh kabupaten sebelum bulan Ramadhan.

Untuk diketahui mahalnya harga beras disebabkan oleh keterbatasan hasil produksi dalam negeri. Rata-rata harga beras di wilayah Bengkulu saat ini mencapai Rp 15 ribu untuk kelas premium atau Rp 25 ribu per cupaknya. (AB)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/ringankan-beban-masyarakat-dinsos-kepahiang-salurkan-bantuan-beras-untuk-masyarakat-kecil/

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu