Menu

Mode Gelap

Bengkulu Utara 23:17 WIB

Sikapi Melonjaknya Harga Beras, Pemprov Bengkulu Berencana Akan Adakan Operasi Pasar Murah


					Foto digunakan saat Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan stog beras untuk pembagian tahap I tahun lalau. (Foto: Ist) Perbesar

Foto digunakan saat Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan stog beras untuk pembagian tahap I tahun lalau. (Foto: Ist)

Kilas.co.id, Bengkulu – Menyikapi kenaikan beras yang terjadi saat ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu berencana akan mengadakan operasi pasar murah.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat diwawancara, Selasa 27 Februari 2024 usai mengikuti acara beda buku dengan judul “Buku Bengkulu Hebat” mengatakan, operasi pasar murah untuk masyarakat perlu dilakukan dengan bekerjasama Bulog untuk mendistribusikan stok bahan pangan.

“Karena kita punya stok bahan cadangan beras pemerintah, pemerintah provinsi punya, kabupaten kota juga demikian, sehingga sebelum puasa sudah kita distribusikan,” kata Rohidin.

Selain itu, langkah untuk mengatasi mahalnya harga beras yang saat ini tentu membuat kesulitan pada masyarakat, Pemerintah Provinsi Bengkulu rencanaya akan mendistribusikan beras Bulog ke daerah-daerah diseluruh kabupaten sebelum bulan Ramadhan.

Untuk diketahui mahalnya harga beras disebabkan oleh keterbatasan hasil produksi dalam negeri. Rata-rata harga beras di wilayah Bengkulu saat ini mencapai Rp 15 ribu untuk kelas premium atau Rp 25 ribu per cupaknya. (AB)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/ringankan-beban-masyarakat-dinsos-kepahiang-salurkan-bantuan-beras-untuk-masyarakat-kecil/

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kejati Bengkulu Tetapkan FL Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Jembatan Air Taba Terunjam

22 Juli 2024 - 23:10 WIB

Menjaga Nilai-Nilai Kebangsaan, Gubernur Bengkulu Bersama Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung Nobar Film Nasional Lafran Diikuti 2.000 Orang Penonton

21 Juli 2024 - 20:49 WIB

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 , Kejati Bengkulu Gelar Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

21 Juli 2024 - 20:18 WIB

Kejati Bengkulu Perkuat Kolaborasi dengan BPK RI

19 Juli 2024 - 22:57 WIB

Kopi Kepahiang Kini Sudah Masuk Pasar Internasional, Pak Sahid Coffee Sudah MoU dengan Kopinada

19 Juli 2024 - 00:00 WIB

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejaksaan Negeri Kepahiang Serahkan Bantuan untuk Masjid Desa Pungguk Meranti

18 Juli 2024 - 23:57 WIB

Trending di Berita Daerah