Menu

Mode Gelap

Berita 05:54 WIB

Semangat kemerdekaan, Karang Taruna Meranti Jaya Sukses Adakan Lomba HUT RI Ke-78


					Bobi Kandana, Ketua Karang Taruna Meranti Muda, Desa Meranti Jaya saat melaksanakan perlombaan dalam rangka HUT RI ke-78 pada, 15 sampai dengan 17 Agustus 2023. (Foto: Andes) Perbesar

Bobi Kandana, Ketua Karang Taruna Meranti Muda, Desa Meranti Jaya saat melaksanakan perlombaan dalam rangka HUT RI ke-78 pada, 15 sampai dengan 17 Agustus 2023. (Foto: Andes)

Kilas.co.id, Kepahiang – Pemuda Desa Meranti Jaya, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahing yang tergabung dalam Karang Taruna Meranti Muda sukses melaksanakan lomba dalam memeriahkan HUT RI ke-78.

Bobi Kandana, Ketua Karang Taruna Meranti Muda menuturkan terimakasih pada semua panitia yang telah bersama menyukseskan seluruh perlombaan.

Tanpa dukungan dari seluruh pihak, kegiatan selama tiga hari yang dimulai sejak tanggal 15 sampai 17 Agustus sulit dilakukan.

“Namun dengan semangat serta kekompakan dari seluruh panitia dan dukungan seluruh pihak kegiatan perlombaan ini berhasil dilaksanakan, kedepan semangat ini tetap kita pertahankan,” tutur Bobi, Rabu 23 Agustus 2023.

Semangat ini, lanjut Bobi tidak boleh berhenti sampai disini. Anak muda harus meningkatkan kreativitas dan skill dalam menjalankan aktivitas keseharian serta menjaga kekompakan satu sama lain.

“Sehingga dengan semangat dan kekompakan, ini bentuk kita menghargai jasa para pahlawan dan para syuhada yang telah berjuang melawan penjajah sampai negara yang kita cintai ini merdeka,” lanjut Bobi dengan penuh semangat.

Dalam momen HUT RI ke-78 di tahun ini, Bobi juga mengajak pemuda di desa ia tinggal untuk mempelajari sejarah kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan mempelajari sejarah, kata Bobi kita bisa mengambil pelajaran bagaimana semangat perjuangan itu tetap berkobar dalam jiwa anak muda.

Untuk diketahui, Karang Taruna Meranti Muda dalam memeringati HUT RI ke-78 tahun ini mengadakan beberapa perlombaan untuk anak-anak diantaranya, balap karung, balap kelereng, makan kerupuk. Selain itu terkhusus untuk para ibu-ibu, lomba estafet karet, joget balon. Dan terkhusus bapak-bapak, panjat pinang, estafet paku. (AB)

Ibu-ibu Desa Meranti Jaya saat mengikuti lomba tari balon. (Foto: Andes)

Panjat pinang yang diadakan Karang Taruna Meranti Muda. (Foto: Andes)

Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Pers Larang Perusahaan Pers, Organisasi Wartawan dan Media Meminta THR

3 April 2024 - 09:47 WIB

Jelang Lebaran, Bupati Kepahiang Pastikan Kebutuhan Pokok di Pasar Aman

2 April 2024 - 23:51 WIB

Bazar Pasar Murah Tak Bersisa Diserbu Warga

2 April 2024 - 23:25 WIB

Eks HTI Seluma Ajak Masyarakat Untuk Tidak Terlibat Dalam Organisasi HTI

1 April 2024 - 11:55 WIB

Trending di Berita Daerah