Menu

Mode Gelap

Pemkot Bengkulu 09:26 WIB

Seluruh Puskesmas di Kota Bengkulu untuk Gencar Sosialisasikan Pencegahan DBD


					Pejabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi (tengah) Perbesar

Pejabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi (tengah)

Kilas.co.id, Kota Bengkulu – Pejabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi menekankan kepada seluruh puskesmas terus mensosialisasikan pencegahan kasus DBD kepada masyarakat. Karena beberapa kasusu DBD saat ini yang sering terjadi menurut Arif tidak bisa dianggap sepelah.

“Terkait DBD, Kepala puskesmas agar memberikan pengetahuan sosialisasi terhadap masyarakat. Karena setiap hari warga minta fogging. Padahal sebenarnya fogging itu tidak dianjurkan. Yang dianjurkan itu pola hidup sehat. Nah itu harus disampaikan oleh kepala puskesmas melalui semua kegiatan-kegiatan di puskesmas,” kata Arif Gunadi dihadapan seluruh kepala Puskesmas se-Kota bengkulu di aula Dinas Kesehatan.

Sebab lanjutnya, yang masyarakat tahu selama ini kalau DBD itu sosulisnya hanya fogging. Bila diberikan fogging di suatu tempat, maka warga di tempat yang lain juga minta dan bila terlalu banyak dan sering melakukan fogging.

Baca juga: https://www.kilas.co.id/cegah-dbd-saat-musim-hujan-edwar-samsi-dorong-pemerintah-provinsi-bengkulu-ambil-langkah-antisipatif/ 

“Padahal kita sudah memberikan abate. Jadi tolong agar lebih aktif lagi memberikan pengetahuan kepada warga. Kalau perlu untuk kegiatan gotong royong dan kebersihan di lingkungan puskesmas, kapusnya sebagai kordinator. Jangan bayak sampah disekitar puskesmas agar masyarakat bisa mencontoh,” jelas Arif.

Menurut Arif selama ini masih kurang sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga pemerintah mulai harus sosialisasikan di berbagai tempat.

“Kasih tahu dengan staf-staf puskesmas agar mensosialisasikan ke tetangganya. Bila kepala puskesmas sekali-sekali jadi pembina apel di sekolah-sekolah kasih pembinaan ke siswa supaya anak-anak murid juga memberitahu ke orangtuanya soal bagaimana mencegah DBD,” demikian Arif. (HS)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/kasus-dbd-di-bulan-ini-mengalami-penurunan/

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Menteri Pedagangan Zulkifli Hasan Resmikan Pasar Jangkar Mas di Kota Bengkulu

14 Juni 2024 - 23:29 WIB

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Seluruh Kepala Puskesmas dan Kepala TU di kota Bengkulu Diminta Segara Menyelesaikan Dokumen BLUD

10 Juni 2024 - 12:41 WIB

Hewan Dipastikan Sehat Sebelum Dikurbankan

5 Juni 2024 - 23:04 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu