Menu

Mode Gelap

Pemkot Bengkulu 12:41 WIB

Seluruh Kepala Puskesmas dan Kepala TU di kota Bengkulu Diminta Segara Menyelesaikan Dokumen BLUD


					Pj Arif Gunadi saat mengumpulkan Kepala Puskesm dan Kepala TU terkait kelengkapan berkas BLUD, Senin, 10 Juni 2024. (Foto: Dok) Perbesar

Pj Arif Gunadi saat mengumpulkan Kepala Puskesm dan Kepala TU terkait kelengkapan berkas BLUD, Senin, 10 Juni 2024. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Kota Bengkulu – Seluruh Kepala Puskesmas termasuk Kepala TU dikumpulkan oleh Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi di ruang aula dinas kesehatan Kota Bengkulu, Senin, 10 Juni 2024. Arif minta kepada seluruh kepala puskesmas dan Kepala TU untuk menyelesaikan 5 dokumen sebagai syarat untuk menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Pada kesempatan itu pula Arif menyaksikan penandatanganan surat pernyataan kesanggupan kepala puskesmas untuk menyelesaikan 4 dari 5 dokumen persyaratan PPK BLUD puskesmas, yakni dokumen RSB, dokumen SPM, dokumen pola tata kelola puskesmas, dokumen laporan keuangan paling lambat 30 hari kerja.

“Saya minta lima dokumen itu satu bulan selesai dan sudah sampai ke tim penilai. Pagi ini saya sengaja mengumpulkan kepala puskesmas dan KTU karena bapak ibu merupakan ujung tombak dalam penyelesaian dokumen tersebut yakni syarat agar puskesmas ini bisa menjadi BLUD,” ujar Arif.

Karena, kata Arif rencana BLUD ini sudah sejak 2018 namun sampai sekarang belum juga terbentuk. Makanya tahun ini ditargetkan selesai.

“Kadis melaporkan bahwa seluruh kepala puskesmas sudah diikutkan diklat masalah BLUD ke Jogja agar mengerti dan paham syarat-syarat untuk menjadi BLUD. Kami berharap anggaran yang sudah kita keluarkan untuk diklat itu ada hasilnya. Kita berharap 2024 ini seluruh puskesmas sudah BLUD,” tegas Arif.

Plt Kadis Kesehatan Kota Bengkulu Joni Haryadi mengatakan bahwa seluruh kepala puskesmas sudah berkomitmen untuk menyelesaikan lima dokumen persyaratan BLUD.

“Mudah-mudahan dengan kepemimpinan pak walikota, BLUD bisa terealisasi jangan hanya rencana-rencana saja. Makanya kita tadi dikumpulkan di sini untuk sama-sama mendengarkan arahan walikota dan sama-sama berkomitmen untuk menjadikan BLUD ini,” ujar Joni. (AB)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kabar Gembira, Gaji 13 ASN Pemkot Bengkulu Segera Cair

13 Juni 2024 - 11:33 WIB

Perwal BPHTB Kini Bayar PBB Merujuk Berdasarkan Transaksi dan NJOP

12 Juni 2024 - 23:38 WIB

Pejabat Walikota Lantik Eko Agusrianto Jadi Pejabat Sekda Pemkot Bengkulu

12 Juni 2024 - 22:53 WIB

Seluruh Puskesmas di Kota Bengkulu untuk Gencar Sosialisasikan Pencegahan DBD

12 Juni 2024 - 09:26 WIB

Hewan Dipastikan Sehat Sebelum Dikurbankan

5 Juni 2024 - 23:04 WIB

Presiden Minta Kepala Daerah Mulai Membuat Kota Hijau

4 Juni 2024 - 11:47 WIB

Trending di Nasional