Menu

Mode Gelap

Berita 23:33 WIB

Selama Bulan Ramadhan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto Ajak Masyarakat Meningkatkan Pemahaman Agama dan Kearifan Lokal


					Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto. (Foto: Dok) Perbesar

Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Bulan suci Ramadan 1445 H tahun 2024 tinggal menghitung hari. Bulan yang ditunggu-tunggu umat islam diseluruh dunia ini adalah bulan yang penuh berkah.

Maka dari itu, menurut Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto dalam bulan Ramadan tahun ini mengajak masyarakat meningkatkan pemahaman agama dan kearifan lokal selama bulan Ramadhan.

“Dalam menyambut bulan Ramadhan, saya mengajak untuk lebih mendalami ajaran agama dan melestarikan kearifan lokal,” kata Suharto.

Suharto menekankan bahwa bulan Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk memperkaya pemahaman tentang nilai-nilai spiritual dalam agama serta memperdalam keterkaitan dengan budaya lokal.

“Dengan kegiatan pembelajaran agama dan diskusi keagamaan, kita bisa saling bertukar pikiran dan memperdalam pemahaman akan ajaran yang kita anut,” jelasnya.

Ilustrasi

Selain itu, Suharto juga mengajak untuk menjaga dan melestarikan kearifan lokal dalam pelaksanaan ibadah Ramadhan. Menurutnya, tradisi-tradisi lokal dan kearifan budaya turut memperkaya pengalaman spiritual dan memperkuat rasa kebersamaan di masyarakat.

“Pelestarian kearifan lokal akan memperkaya budaya kita dan memperkuat ikatan sosial di tengah masyarakat yang beragam,” tambahnya.

Suharto menutup dengan mengingatkan bahwa bulan Ramadhan bukan hanya soal ibadah ritual, tetapi juga memperdalam hubungan spiritual dengan Tuhan serta memperkukuh persaudaraan dan kebersamaan di antara umat beragama. (adv)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sukatno Figur Layak Diperhitungkan Maju di Pilgub Bengkulu 2024

22 April 2024 - 15:02 WIB

Pemkot Bengkulu Serahkan Bantuan Beras dan Mie Instan untuk Masyarakat Kabupaten Lebong yang Terkena Banjir

19 April 2024 - 23:30 WIB

Luas Persawahan di Kepahiang Terus Menyusut, Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Maksimalkan Lahan yang Ada

19 April 2024 - 20:47 WIB

Bapenda Tegaskan, Tarif Parkir Sesuai Aturan, Lebih Dari Itu Pungli

18 April 2024 - 22:57 WIB

Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur Ditanami Hortikultura

18 April 2024 - 22:01 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Optimis Hasil Panen Padi dan Jagung Lampaui Target Nasional

18 April 2024 - 18:01 WIB

Trending di Bengkulu Utara