Menu

Mode Gelap

Berita 23:13 WIB

Sefty Yuslinah Nyatakan Siap Kawal Raperda Tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pemberdayaan Disabilitas di Bengkulu


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah. (jilbab merah jambu) Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah. (jilbab merah jambu)

Kilas.co.id, Bengkulu – Sefty Yuslinah, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, menyatakan kesediaannya untuk mengawal Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pemberdayaan Disabilitas di Bengkulu agar dapat segera diterapkan.

Menurutnya, langkah tersebut penting untuk memastikan hak-hak para disabilitas, terutama terkait aksesibilitas di fasilitas umum dan perkantoran, dapat terpenuhi dengan baik dan tentunya ramah disabilitas.

Sefty menekankan bahwa perlindungan dan pemberdayaan disabilitas merupakan komitmen bersama yang harus diwujudkan dalam kebijakan yang konkret. Dengan mendorong percepatan penerapan Raperda yang telah diusulkan sejak tahun 2021 lalu dengan harapan masyarakat penyandang disabilitas di Bengkulu akan mendapatkan perlindungan hukum yang lebih baik dan dapat menikmati hak-hak mereka secara adil.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah. (jilbab merah jambu)

“Kita tentu siap untuk mengawal raperda penyandang disabilitas ini segera disahkan. Diantaranya agar pemenuhan sarana prasarana buat penyandang di rumah rakyat dan juga tempat umum lainnya terpenuhi,” ujar Sefty Yuslinah.

Sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah juga mengajak seluruh pihak terkait, termasuk pemerintah daerah, untuk bekerja sama dalam menyusun dan mendorong penerapan kebijakan yang inklusif bagi masyarakat disabilitas ini dengan tetap melalui proses penetapan yang berlaku.

“Harapan kita tentu perda ini segera disahkan namun tetap dengan proses-proses yang sudah berlaku. Target kita, insya allah april ini akan ada pembahasan di masa siding,“ tambah Sefty. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Trending di Pemerintahan