Menu

Mode Gelap

Berita 22:51 WIB

Sefty Yuslinah Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesehatan dan Imunitas Tubuh di Tengah Lonjakan Kasus Penyakit


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah

Kilas.co.id, Bengkulu – Sefty Yuslinah, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga imunitas tubuh di tengah lonjakan kasus penyakit yang terjadi di Bengkulu, terutama saat ini musim tak menentu.

Menurutnya, kondisi cuaca yang tidak menentu dapat memengaruhi kesehatan tubuh, sehingga diperlukan langkah-langkah pencegahan yang lebih serius. Ditambah berdasarkan data dari Dinas kesehatan Provinsi Bengkulu, 4 jenis penyakit alami lonjakan kasus. Yakni penyakit diare akut capai 1.717 kasus, DBD 764 kasus, Influenza 339 kasus dan Deman tiroid capai 353 kasus.

Ilustrasi

“kita mendapatkan informasi bahwa penyakit itu meningkat . jadi kita memang harus lebih menjaga imun kita . kepada masyarakat bengkulu mari sama-sama jaga kesehatan , apalagi sekarang kita ingin menghadapi bulan Ramadhan,” ajak Sefty Yuslinah.

Sebagai upaya pencegahan, Sefty juga mengingatkan pentingnya pola hidup sehat, seperti mengkonsumsi makanan bergizi, rajin berolahraga, istirahat yang cukup, dan menjaga kebersihan diri. Terutama jelang ramadhan agar dalam menjalankan ibadah puasa nantinya tidak terganggu oleh masalah kesehatan.

“Ya walaupun memang puasa kalau sedang sakit bisa di ganti, tapi memang sebaiknya kita menjaga kesehatan supaya kita benar-benar khusyuk dalam beribadah,” tambah Sefty. (adv)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kejati Bengkulu Tetapkan FL Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Jembatan Air Taba Terunjam

22 Juli 2024 - 23:10 WIB

Dedi Ermansyah Dapat Rekomendasi DPP Nasdem untuk Calon Walikota Bengkulu Bengkulu

22 Juli 2024 - 22:04 WIB

Menjaga Nilai-Nilai Kebangsaan, Gubernur Bengkulu Bersama Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung Nobar Film Nasional Lafran Diikuti 2.000 Orang Penonton

21 Juli 2024 - 20:49 WIB

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 , Kejati Bengkulu Gelar Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

21 Juli 2024 - 20:18 WIB

DPD Partai Hanura Bengkulu Sepakat Oesman Sapta Odang Jadi Ketum

21 Juli 2024 - 00:10 WIB

Kejati Bengkulu Perkuat Kolaborasi dengan BPK RI

19 Juli 2024 - 22:57 WIB

Trending di Berita