Menu

Mode Gelap

Berita 22:51 WIB

Sefty Yuslinah Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesehatan dan Imunitas Tubuh di Tengah Lonjakan Kasus Penyakit


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah

Kilas.co.id, Bengkulu – Sefty Yuslinah, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga imunitas tubuh di tengah lonjakan kasus penyakit yang terjadi di Bengkulu, terutama saat ini musim tak menentu.

Menurutnya, kondisi cuaca yang tidak menentu dapat memengaruhi kesehatan tubuh, sehingga diperlukan langkah-langkah pencegahan yang lebih serius. Ditambah berdasarkan data dari Dinas kesehatan Provinsi Bengkulu, 4 jenis penyakit alami lonjakan kasus. Yakni penyakit diare akut capai 1.717 kasus, DBD 764 kasus, Influenza 339 kasus dan Deman tiroid capai 353 kasus.

Ilustrasi

“kita mendapatkan informasi bahwa penyakit itu meningkat . jadi kita memang harus lebih menjaga imun kita . kepada masyarakat bengkulu mari sama-sama jaga kesehatan , apalagi sekarang kita ingin menghadapi bulan Ramadhan,” ajak Sefty Yuslinah.

Sebagai upaya pencegahan, Sefty juga mengingatkan pentingnya pola hidup sehat, seperti mengkonsumsi makanan bergizi, rajin berolahraga, istirahat yang cukup, dan menjaga kebersihan diri. Terutama jelang ramadhan agar dalam menjalankan ibadah puasa nantinya tidak terganggu oleh masalah kesehatan.

“Ya walaupun memang puasa kalau sedang sakit bisa di ganti, tapi memang sebaiknya kita menjaga kesehatan supaya kita benar-benar khusyuk dalam beribadah,” tambah Sefty. (adv)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Trending di Pemerintahan