Menu

Mode Gelap

Provinsi Bengkulu 22:40 WIB

Rohidin Mersyah: Pemimpin Harus Memiliki Kompetisi


					Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Administrator TA 2024 Provinsi Bengkulu, bertempat di Aula Rafflesia Lantai II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bengkulu, Senin 24 Juni 2024. (Foto: Dok) Perbesar

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Administrator TA 2024 Provinsi Bengkulu, bertempat di Aula Rafflesia Lantai II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bengkulu, Senin 24 Juni 2024. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, seorang pemimpin harus memiliki kompetensi kepemimpinan kinerja. Kompetensi manajerial ini untuk menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan administrator guna memberikan pelayanan publik sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan terselenggaranya peningkatan kinerja secara berkesinambungan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin saat memberikan arahan dan membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) TA 2024 Provinsi Bengkulu, bertempat di Aula Rafflesia Lantai II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu, Senin 24 Juni 2024.

“Inti dari semua aktivitas kepemimpinan itu adalah keputusan. Bagi seorang pempimpin, keputusan yang benar dan dikerjakan oleh tim yang benar, maka yang didapatkan adalah keberhasilan,” ujar gubernur.

Baca juga: https://www.kilas.co.id/jonaidi-sp-dorong-mahasiswa-persiapkan-diring-jadi-pemimpin-masa-depan/

Ia menambahkan, seorang pejabat administrator juga harus memiliki akuntabilitas jabatan administrator. Hal tersebut didukung dengan kemampuan dan kesadaran kepemimpinan Pancasila dan nasionalisme.

Untuk diketahui, PKA ini berupa pelatihan struktural kepemimpinan administrator sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah tentang manajemen pegawai negeri sipil, yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi sesuai standar. Pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan pemimpin berkualitas guna mendukung kemajuan daerah.

Oleh karena itu, dengan mengikuti PKA ini diharapkan para peserta pelatihan dapat mengadaptasi semua pembelajaran yang didapatkan dan diimplementasikan dalam kegiatan pekerjaan sehari-hari. Sehingga tercapai birokrasi yang mampu melahirkan daya saing dan menggerakkan sebuah organisasi demi tercapainya kinerja yang maksimal.

Peserta PKA ini berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemprov Bengkulu maupun pemerintah kabupaten/kota, bahkan dari provinsi tetangga, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. (AB)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/peran-pemuda-di-pemilu-2024-sangat-diperlukan-untuk-memilih-pemimpin/

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bertukar Pikiran Menjadi Topik Utama Silaturahmi Antara Kejati Bersama Forkopimda Bengkulu

3 Juli 2024 - 20:34 WIB

Safnizar Resmi Dilantik Jadi Kadis DLHK Provinsi Bengkulu

1 Juli 2024 - 22:24 WIB

Bunda Paud Bengkulu Serukan Pembelajaran Menyenangkan Program Transisi PAUD ke SD

29 Juni 2024 - 23:28 WIB

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda Tinjau Bazar UMKM

28 Juni 2024 - 23:19 WIB

Penerangan Hukum “Halo Kejati Bengkulu” Kuatkan Good Clean and Governance

27 Juni 2024 - 23:51 WIB

Rafflesia Rendezvous Diharapkan Dapat Meningkatkan Daya Tarik Wisata Bengkulu

27 Juni 2024 - 22:04 WIB

Trending di Provinsi Bengkulu